Liga Indonesia

Sulut United Helat Uji Coba Antisipasi Persijap dan Persekat di Liga 2

Jumat, 11 September 2020 20:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United. Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Manado, Sulut United, akan menghelat sebuah laga uji coba yang ditujukan sebagai antispasi kekuatan Persijap Jepara dan Persekat Tegal di Babak Grup D Liga 2 2020 nantinya.

Adapun klub lokal Klabat XIII Jaya Sakti yang akan dijadikan sebagai lawan uji tanding oleh Mahadirga Lasut dkk. di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (12/09/20), mulai pukul 15.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

"Saya pernah melihat mereka bermain. Klabat XIII Jaya Sakti bermain dengan penuh semangat dan mengandalkan kecepatan dan kami butuh lawan seperti itu," ungkap pelatih Sulut United, Ricky Nelson, Jumat (11/09/20).

Selain untuk mengasah taktik, Ricky Neslon juga menjadikan uji coba ini sebagai ajang untuk mengantisipasi pesaing di Grup D Liga 2 2020 yang memiliki gaya bermain sama seperti Klabat XIII Jaya Sakti.

"Ada beberapa klub seperti Persijap Jepara dan Persekat Tegal yang tipe bermainnya lebih mengandalkan kecepatan dan adu fisik, jadi kami harus antisipasi lawan seperti itu," tutur Ricky Nelson. 

Sebagaimana diketahui, Sulut United berada dalam satu grup dengan dua klub asal Jawa Tengah bersama tiga klub Sumatera alumni Liga 1 yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan selaku tuan rumah.