Liga Indonesia

Ada Bursa Transfer 'Dadakan', Persita Tak Tertarik Rekrut Pemain

Jumat, 25 September 2020 12:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persita Tangerang
Klub Liga 1 Persita Tangerang menegaskan tidak akan mendatangkan pemain baru, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kebijakan dadakan. Copyright: © Persita Tangerang
Klub Liga 1 Persita Tangerang menegaskan tidak akan mendatangkan pemain baru, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kebijakan dadakan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang menegaskan tidak akan mendatangkan pemain baru, meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kebijakan dadakan. Skuat yang ada saat ini dinilai sudah sesuai kebutuhan pelatih.

PT LIB sebelumnya kembali membuka bursa transfer untuk pemain asing dari 21 September hingga 10 Oktober 2020 mendatang untuk 18 tim peserta Liga 1 2020.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan timnya memang kehilangan satu pemain asing yakni Mateo Bustos yang tak melanjutkan kontrak karena pandemi.

Namun, posisi yang ditinggalkan Mateo akan diisi dengan pemain lokal maupun pemain muda dari tim U-20 untuk mengarungi Liga 1 2020.

"Kami menghormati dan tentunya menaati aturan yang telah ditetapkan oleh LIB sebagai operator liga," ujar I Nyoman Suryanthara.

Tapi untuk bursa transfer pemain asing yang sekarang, Persita belum ada rencana untuk melakukan perekrutan pemain asing yang baru. Pemain asing yang kami miliki sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal dan permainan Persita," lanjutnya.

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan, tapi kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo. Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," tambah Nyoman.

Lebih lanjut, Nyoman juga belum bisa memastikan apakah Persita akan menambah pemain baru, khususnya lokal di bursa transfer berikutnya pada 1-23 Desember 2020 mendatang. Manajemen akan menunggu hasil evaluasi pelatih setelah menjalani lanjutan Liga 1 2020.

"Masih lama ya. Kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih, dengan manajemen juga. Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, apakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain. Pasti akan ada evaluasi, tapi tidak sekarang,” pungkas Nyoman.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan siap melanjutkan Liga 1 2020 tanpa satu pemain asing. Ia akan memanfaatkan potensi pemain lokal dan bertarung di lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober.