Bola Internasional

'Blunder' Kocaknya Dibahas Lagi oleh FIFA, Manuel Neuer Tersipu Malu

Sabtu, 26 September 2020 20:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa Manuel Neuer merupakan kiper terbaik dunia saat ini. Dia memimpin Bayern Munchen merengkuh predikat treble winners musim lalu, ditambah Piala Super Eropa usai menggilas Sevilla, Jumat (25/9/20) dini hari WIB.

Neuer terkenal jago mengamankan gawangnya dari serbuan lawan, tangguh dalam situasi satu lawan satu, dan memiliki refleks yang luar biasa. Dia hampir meraih semua trofi yang diidam-idamkan semua pesepak bola Eropa, termasuk Piala Dunia (2014).

Namun, sehebat-hebatnya Manuel Neuer tetap saja manusia biasa yang juga tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Sudah rahasia umum bila dia seolah melempem setiap bersua Cristiano Ronaldo.

Tercatat gawang kapten Bayern Munchen ini pernah sembilan kali dibobol Ronaldo dalam enam pertandingan di Liga Champions. CR7 bahkan sempat mencatatkan hattrick pada perjumpaan edisi 2016-2017.

Bukan cuma itu, Neuer pun pernah melakukan blunder yang merugikan tim, tapi tetap saja class is permanent. Suatu hari ia mengalaminya ketika membela timnas Jerman di Piala Dunia 2014, tepatnya laga kontra Ghana, 21 Juni 2014.

Momen jenaka tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi FIFA World Cup. Terlihat Neuer hendak mengoper kepada rekan setim dengan cara melempar bola yang terlebih dulu berhasil ia amankan. 

Tak disangka, bola malah terlepas karena Neuer melakukannya secara tidak sempurna. Alih-alih berujung blunder fatal, sang kiper sigap mengubahnya menjadi operan jauh menggunakan kakinya.

Refleks Manuel Neuer mengundang pujian dari penikmat sepak bola karena mampu menghindarkan Jerman dari kesalahan fatal nan memalukan. Begitu mengetahui momen kocak tersebut diunggah FIFA, kiper berusia 34 tahun ini lantas tersipu malu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup) on

Neuer membalas dengan emoticon tertawa dan seekor monyet yang menutup mukanya di kolom komentar unggahan FIFA. Di benaknya mungkin terbersit "untung saya tidak jadi melakukan blunder saat itu."

Sekadar mengingatkan, pertandingan Jerman menghadapi Ghana terjadi di matchday kedua fase grup Piala Dunia 2014. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Itulah satu-satunya hasil imbang Jerman sepanjang Piala Dunia 2014. Selanjutnya, mereka terus-menerus meraih kemenangan hingga akhirnya meraih trofi juara usai mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%