Bola Internasional

Termasuk Bayern, Ini 5 Klub Dengan Skuat Terbaik Musim Ini

Jumat, 25 September 2020 09:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Bayern Munchen
Klub sepak bola papan atas di lima liga top Eropa biasanya mempunyai jadwal yang sangat padat dalam satu musim. Copyright: © Twitter Bayern Munchen
Klub sepak bola papan atas di lima liga top Eropa biasanya mempunyai jadwal yang sangat padat dalam satu musim.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola papan atas di lima liga top Eropa biasanya mempunyai jadwal yang sangat padat dalam satu musim.

Pasalnya, mereka tidak hanya bermain di kompetisi domestik saja tetapi juga di pentas Eropa. Ini membuat setiap klub wajib memiliki kedalam skuat yang terbaik untuk mengarungi satu musim.

Salah satu syarat yang umumnya harus dimiliki bagi sebuah tim agar bisa melangkah jauh di kompetisi, apalagi untuk meraih gelar juara adalah memiliki skuat yang tangguh. Maka dari itu bursa transfer menjadi momentum yang pas untuk klub menyusun pemain terbaik mereka.

Musim lalu, peraih treble Bayern Munchen memainkan 52 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Angka yang tak jauh beda dijalani Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Juventus dan Inter Milan masing-masing adalah 59, 57, 51, 52, dan 54.

Semua tim ini akhirnya finis di dua teratas dalam liga masing-masing dan mencapai perempat final di setidaknya satu turnamen domestik atau Piala Eropa tempat mereka berkompetisi. Ini membuat semua tim harus memiliki kedalam skuat yang terbaik dalam mengarungi satu musim.

Berikut 5 Klub Dengan Pendalaman Skuat Terbaik Musim Ini:

1. Bayern Munchen

Klub yang dinilai memiliki komposisi skuat sangat tangguh saat ini adalah Bayern Munchen. Menyabet treble winner di musim 2019-2020 serta mengalahkan Barcelona dengan skor 8-2 adalah bukti bahwa Bayern berada di level yang berbeda jika dibandingkan klub-klub Eropa lainnya.

Meski Bayern kehilangan Thiago Alcantara, namun mereka masih memiliki pemain lain yang sama bagusnya untuk menggantikan. Sebut saja Joshua Kimmich yang bisa bermain sangat bagus, baik itu sebagai gelandang maupun bek kanan.

Selain itu, Bayern juga telah memperkuat skuat mereka dengan mendatangkan Leroy Sane. Trio Robert Lewandowski, Serge Gnabry, dan Sane diyakini akan menjadi mesin gol yang luar biasa bagi The Bavarian di musim kompetisi 2020-2021.

2. Manchester City

Jika bicara soal kedalaman skuat, Manchester City bisa dibilang sebagai tim yang paling oke, bahkan sejak musim lalu. Sebab, kualitas antara pemain yang diturunkan sebagai starter dengan mereka yang menghuni bangku cadangan sama-sama bagus.

Musim lalu, Man City sedikit mengalami masalah karena Aymeric Laporte mendapatkan cedera panjang sehingga membuat pertahanan mereka rapuh. Akan tetapi, sekarang hal tersebut telah ditangani dengan baik lantaran Man City sudah merekrut Nathan Ake.

Bahkan, Man City dikabarkan masih menginginkan satu bek lagi, targetnya antara Kalidou Koulibaly dan Jose Gimenez. Mendatangkan pemain di lini belakang memang menjadi prioritas utama bagi Pep Guardiola untuk kedalam skuatnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%