Bursa Transfer

Borussia Dortmund Resmi Datangkan 'Mini Sancho' dari Manchester City

Jumat, 25 September 2020 03:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/BVB
Wonderkid anyar Borussia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens yang dibajak dari Manchester City Copyright: © twitter.com/BVB
Wonderkid anyar Borussia Dortmund, Jamie Bynoe-Gittens yang dibajak dari Manchester City

INDOSPORT.COM – Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund kembali berhasil membajak bakat muda dari Manchester City yang dijuluki sebagai titisan Jadon Sancho yakni Jamie Bynoe-Gittens.

Musim 2020/21 ini, Dortmund nampak tengah membangun skuatnya untuk musim ini atau musim-musim yang akan datang. Hal ini terlihat dari banyaknya para pemain muda yang membela Die Borussen.

Para bakat-bakat muda ini diyakini akan menjadi tonggak keberhasilan Dortmund untuk meruntuhkan dominasi Bayern Munchen di kompetisi domestik. Para pemain muda tersebut adalah Jadon Sancho (20), Erling Haaland (20), Jude Bellingham (17) dan Giovanni Reyna (17).

Tak hanya di tim utama, Dortmund masih memiliki bakat muda lainnya di level akademi seperti Youssufa Moukoko. Tentu para pemain muda di levek akademi ini akan menjadi tumpuan selanjutnya jika keempat pemain di atas hengkang.

Kini Borussia Dortmund kembali membuat kejutan dengan membajak bakat muda Inggris bernama Jamie Bynoe-Gittens. Sama seperti Jadon Sancho, remaja berusia 16 tahun ini dibajak dari Manchester City.

Berposisi sebagai winger, Jamie dijuluki ‘Mini Sancho’ oleh beberapa media lokal Inggris. Kini ia pun akan menimba ilmu di klub yang membesarkan nama seniornya saat masih berseragam Man City.

Dortmund meyakini Jamie akan menjadi tumpuan di masa mendatang. Oleh karenanya, Die Borussen akan menempatkannya di tim U-19 untuk mengembangkan bakatnya sebelum masuk tim utama.

“Jamie Bynoe-Gittens sekarang bersama kami dan kami senang dia telah bergabung dengan tim akademi. Dia akan berada di tim U-19,” ujar Michael Zorc selaku direktur Dortmund.

Tentunya kepindahan ini akan disesali oleh Manchester City selaku tim Jamie Bynoe-Gittens sebelumnya. Besar kemungkinan bahwa sang pemain akan berkembang pesat seperti Jadon Sancho jika menilik kehebatan Borussia Dortmund mengembangkan bakat muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%