Bola Internasional

4 Pemain Asal Inggris yang Jadi Andalan di Borussia Dortmund

Selasa, 22 September 2020 11:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Maja Hitij / Getty Images
Beberapa pemain kelahiran Inggris ada di dalam skuad Borussia Dortmund musim ini. Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Beberapa pemain kelahiran Inggris ada di dalam skuad Borussia Dortmund musim ini.

INDOSPORT.COM - Terdapat beberapa pemain asal Inggris di dalam skuad Borussia Dortmund musim ini. Terlebih para pemain tersebut memiliki peran yang penting di klub asal Jerman tersebut.

Borussia Dortmund berhasil membuka partai pertamanya di Bundesliga Jerman dengan kemenangan meyakinkan atas Borussia Monchengladbach. Kemenangan dengan skor 3-0 tersebut diraih berkat satu gol dari Gio Reyna dan Erling Haaland.

Hal tersebut menjadi bekal yang bagus untuk anak asuh Lucien Favre dalam misi memutuskan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman. Pertandingan itu juga menjadi awal yang penting untuk kepercayaan diri anak-anak muda seperti Jude Bellingham, Gio Reyna yang baru berusia 17 tahun.

Selain itu dari kemenangan Borussia Dortmund ada hal menarik yang dihadirkan klub Jerman tersebut. Di mana para pemain yang berkontribusi di pertandingan tersebut semuanya merupakan kelahiran Inggris.

Penampilan apik anak-anak muda kelahiran Inggris tersebut, tentu menjadi secercah harapan untuk tim asal Jerman tersebut di musim ini. Siapa saja pemain itu? Berikut empat nama kelahiran Inggris yang menjadi andalan Die Borussen:

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho merupakan salah satu kunci kemenangan Borussia Dortmund di pekan pertama Bundesliga. Pemain kelahiran London ini berhasil memberikan umpan santai untuk gol ketiga Dortmund.

Jadon Sancho sejak musim lalu memang muncul sebagai salah satu bintang muda sepak bola. Dengan kecepatan dan kecerdikannya, Sancho berhasil mencatatkan 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingannya di seluruh kompetisi.

Berkat penampilannya tersebut, pemain yang dikabarkan diincar Manchester United ini nampaknya akan kembali menjadi kunci Borussia Dortmund untuk memutus dominasi Munchen.

2. Erling Haaland

Striker yang membela timnas Norwegia ini merupakan pemain yang lahir di luar negaranya. Erling Haaland merupakan pemain kelahiran Leeds, Inggris. Sejak awal kedatangannya ke Borussia Dortmund, Haaland memang telah menunjukkan bahwa dia memang striker mematikan.

Musim lalu bahkan Haaland di pertandingan debutnya mencetak hat-trick hanya dalam waktu 23 menit. Di setengah musim pertamanya dia pun menjadi mesin gol Die Borussen dengan mencetak 13 gol dari 15 penampilannya di Bundesliga.

Di musim ini Erling Haaland bahkan langsung unjuk gigi dengan mencetak dua gol di pertandingan pertama Bundesliga. Berkat penampilannya Haaland didapuk menjadi man of the match dengan rating tertinggi, 8.3 dari Whoscored. Menarik ditunggu musim penuh dari pemain 20 tahun ini bersama Borussia Dortmund.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%