Bola Internasional

Jude Bellingham Pecahkan Rekor 110 Tahun di Borussia Dortmund

Selasa, 15 September 2020 20:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda asal Inggris, Jude Bellingham akhirnya memecahkan rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh Nuri Sahin. Dirinya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund meraih kemenangan telak atas lawannya MSV Duisburg di ajang babak pertama DFB-Pokal yang dilangsungkan di Schauinsland Reisen Arena, Selasa (15/09/20) dini hari WIB. Mereka berhasil mencetak lima gol tanpa balas.

Pesta gol Dortmund ini dimulai pada menit ke-14 ketika pemain Duisburg melakukan handsball di dalam kotak penalti. Jadon Sancho yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Pada menit ke-30, gantian pemain muda Jude Bellingham yang melakoni debutnya berhasil menambahkan pundi-pundi gol untuk Borussia Dortmund lewat sepakan mendatar di dalam kotak penalti lawan.

Sembilan menit berlangsung setelah gol tersebut, Thorgan Hazard akhirnya membuat gol cantik lewat tendangan bebas yang menghujam gawang Duisburg untuk ketiga kalinya. Di paruh waktu Dortmund akhirnya unggul tiga gol tanpa balas.

Di babak kedua, nampaknya para pemain Borussia Dortmund tidak kehilangan nafsu untuk terus mencetak gol meski sudah unggul 3-0. Gol keempat terjadi pada menit 50 lewat free kick yang dieksekusi oleh Giovanni Reyna.

Pesta gol dari Borussia Dortmund ini akhirnya ditutup dengan gol yang dikemas oleh Marco Reus pemain veteran yang baru masuk pada babak kedua dan mencetak gol di menit ke-58. Alhasil mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan tersebut, salah satu pemain muda Borussia Dortmund Jude Billingham akhirnya mencetak rekor baru. Dirinya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub yang sebelumnya dipegang oleh Nuri Sahin.

Gelandang berusia 17 tahun, yang bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman dari Birmingham City senilai 25 juta Euro atau sekitar 441 miliar rupiah pada Juli lalu, melakoni debutnya dalam pertandingan putaran pertama DFB-Pokal.

Hal tersebut sama seperti Bellingham menjadi pencetak gol termuda Birmingham musim lalu, ia mencatat rekor bagi tim barunya pada usia 17 tahun dan 77 hari. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Nuri Sahin, yang masih berusia 17 tahun dan 82 hari saat mencetak gol pertamanya dalam pertandingan kompetitif bersama Dortmund.

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya Borussia Dortmund akan menjamu Borussia Moenchengladbach. Jude Bellingham dan kawan-kawan akan menjalani laga di pekan perdana mereka di Bundesliga Jerman. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (19/09/20) malam WIB.