Liga Inggris

Manchester City Menang Tipis, Phil Foden Tampil Mengesankan

Jumat, 25 September 2020 08:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pemain muda Manchester City, Phil Foden telah menunjukan kualitas yang luar biasa saat klubnya berhadapan dengan Bournemouth di Piala Liga Inggris. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pemain muda Manchester City, Phil Foden telah menunjukan kualitas yang luar biasa saat klubnya berhadapan dengan Bournemouth di Piala Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Manchester City, Phil Foden telah menunjukan kualitas yang luar biasa saat klubnya berhadapan dengan Bournemouth di Piala Liga Inggris.

Dalam lanjutan putaran ketiga Piala Liga Inggris telah mempertemukan Manchester City melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Manchester City ini berhasil dicetak oleh Liam Delap dan Phil Foden. Sementara gol dari Bournemouth sendiri berhasil dicetak oleh Sam Surridge.

Di babak pertama, Manchester City mendominasi permainan sejak awal. Mereka kemudian mendapat peluang di menit ke-11 lewat sepakan Ferran Torres dari sudut sempit. Namun, Mark Travers masih bisa mengantisipasinya.

Manchester City membuka keunggulan di menit ke-18 melalui umpan terobosan Foden dituntaskan dengan sempurna oleh Liam Delap dengan sebuah tembakan keras. Ini merupakan laga debut Delap, yang baru berusia 17 tahun, di tim utama.

Namun keunggulan itu rupanya tak bertahan lama, Bournemouth menyamakan kedudukan lewat Sam Surridge empat menit kemudian. Dia cukup leluasa menguasai bola di kotak penalti Man City sebelum melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan ke arah pojok bawah gawang.

Di babak kedua, Manchester City kembali unggul pada menit ke-75 melalui sepakan dari Phil Foden yang memanfaatkan bola muntah dari Riyad Mahrez dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Dari semua permainan yang ditunjukan oleh Manchester City, terdapat sosok yang berperan penting dalam kemenangan pasukan Pep Guardiola. Pemain tersebut adalah Phil Foden yang berhasil menguasai sektor kanan lini serang.

Phil Foden tidak hanya mencetak gol kemenangan bagi Manchester City, dirinya juga berhasil membuat assist untuk Liam Delap yang membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-18. Ini membuat dirinya menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut.

Phil Foden sendiri saat ini masih berusia 20 tahun dan sudah menunjukan kualitasnya sebagai pemain muda yang berbakat dimiliki oleh Manchester City. Pertandingan itu bukan kali pertamanya membela tim utama.

Dari total semua pertandingan bersama tim utama Manchester City, Phil Foden sudah mencatatkan 17 gol dan 13 assist dalam 76 pertandingan. Di musim ini saja dia sudah bermain satu kali dan mencetak satu gol di kompetisi Liga Inggris.

Phil Foden sendiri merupakan pemain jebolan dari akademi milik Manchester City. Bermula dari tim U-18 dirinya sudah bermain apik dan berhasil membuat Pep Guardiola percaya untuk memasukan namanya ke skuad utama The Citizens.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%