Bursa Transfer

Demi Bek Sevilla, Manchester City Siap Tumbalkan Satu Pemainnya

Rabu, 23 September 2020 18:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City siap mengorbankan satu pemainnya yakni Nicolas Otamendi, demi mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City siap mengorbankan satu pemainnya yakni Nicolas Otamendi, demi mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Manchester City siap mengorbankan satu pemainnya yakni Nicolas Otamendi, demi mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini.

Musim kompetisi 2019/2020 lalu tidak berjalan baik bagi raksasa Liga Inggris, Manchester City. Mereka gagal mempertahankan gelar juara liga setelah hanya finis di peringkat kedua di bawah Liverpool, dengan selisih 18 poin.

Seperti diketahui, kehilangan Vincent Kompany yang pulang ke Anderlech membuat lini belakang mereka keropos sehingga kalah 9 kali di Liga Inggris musim lalu. Akibatnya, sektor bek tengah pun menjadi salah satu prioritas utama manajer Pep Guardiola di bursa transfer musim panas ini.

The Citizens pun langsung bergerak cepat memboyong Nathan Ake dari Bournemouth yang baru saja terdegradasi. Namun, kedatangan bek Belanda itu dinilai belum mencukupi sehingga Manchester City membidik satu pemain lagi.

Sosok yang masuk dalam daftar belanja The Citizens tersebut adalah bek muda Sevilla, Jules Kounde. Sang pemain pun diketahui sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Citizens untuk kontrak berdurasi lima tahun.

Meski demikian, dilansir Sportsmole, manajemen Sevilla malah menolak penawaran pertama yang diajukan City untuk bek 21 tahun itu.

Pep Guardiola pun kini dilaporkan siap mengajukan penawaran kedua dengan melibatkan nama bek tengah veteran, Nicolas Otamendi, demi menurunkan banderol. Meski demikian, Sevilla diyakini akan menolak penawaran tersebut dan berkeras memasang harga 70 juta euro (Rp1,2 triliun) secara tunai.

Jules Kounde sendiri memang tampil memukau bersama Sevilla musim lalu. Meski baru berusia 21 tahun, ia sudah jadi andalan di lini belakang dengan 40 penampilan di semua kompetisi. Ia pun akan bersaing dengan Nathan Ake untuk memperebutkan posisi sebagai partner utama Aymeric Laporte.

Sementara itu, meski sudah mencatatkan 210 penampilan sejak didatangkan dari Valencia di bursa transfer musim panas 2015, Nicolas Otamendi mulai kehilangan tempatnya di lini belakang Manchester City. Ia bahkan hanya duduk di bangku cadangan saat City menghadapi Wolves beberapa hari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%