Bursa Transfer

Sepakati Kontrak Lima Tahun, Manchester City Segera Boyong Bek Sevilla

Senin, 21 September 2020 07:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/jkeey4
Manchester City segera mendatangkan satu lagi pemain baru di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan bek Sevilla, Jules Kounde. Copyright: © instagram.com/jkeey4
Manchester City segera mendatangkan satu lagi pemain baru di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan bek Sevilla, Jules Kounde.

INDOSPORT.COMManchester City segera mendatangkan satu lagi pemain baru di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan bek Sevilla, Jules Kounde.

Musim kompetisi 2019/2020 lalu tidak berjalan baik bagi raksasa Liga Inggris, Manchester City. Mereka gagal mempertahankan gelar juara liga setelah hanya finis di peringkat kedua di bawah Liverpool, dengan selisih 18 poin.

Hal tersebut kemudian membuat manajer Pep Guardiola serius untuk membenahi skuatnya. Terbukti, hingga saat ini The Citizens sudah mendatangkan dua nama baru di bursa transfer musim panas ini, yakni Nathan Ake dari Bournemouth dan Ferran Torres dari Valencia.

Namun meski telah mendatangkan Ake, Guardiola ternyata masih menginginkan satu lagi bek tengah baru. Hal ini patut dipahami mengingat lini belakang Manchester City terbilang keropos musim lalu, sejak kepergian kapten Vincent Kompany.

The Citizens awalnya dikaitkan dengan bintang andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun, macetnya negosiasi untuk bek asal Senegal itu membuat City mulai mencari alternatif.

Kini, dilansir Sports Illustrated, klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu tinggal selangkah lagi mendatangkan bek tengah kedua di bursa transfer ini. Sosok yang dimaksud adalah bek muda Sevilla, Jules Kounde.

Pemain belakang asal Prancis itu dilaporkan telah menyepakati kontrak berdurasi 5 musim di Etihad Stadium. Dengan demikian, kini kedua klub tinggal menyepakati biaya transfer sebelum akhirnya Kounde menjadi rekrutan ketiga Pep Guardiola di musim panas ini.

Lebih lanjut, Sevilla dikabarkan memasang banderol 70 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk bek asal Prancis itu, sedangkan Manchester City mengajukan tawaran 60 juta euro (Rp1,07 triliun). Meski demikian, kedua tim diyakini bisa mencapai kesepakatan terkait selisih harga tersebut pada pekan ini.

Jules Kounde sendiri memang tampil memukau bersama Sevilla musim lalu. Meski baru berusia 21 tahun, ia sudah menjadi andalan di lini belakang dengan catatan 40 penampilan di semua kompetisi. Ia pun akan bersaing dengan Nathan Ake untuk memperebutkan posisi sebagai partner utama Aymeric Laporte.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%