Bursa Transfer

Bek Man City Tolak Pinangan Menggiurkan Barcelona demi RB Leipzig

Kamis, 17 September 2020 17:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Frederic Scheidemann/Bongarts/Getty Images
Bek kiri muda milik Manchester City, Angelino mengakui dirinya menolak pinangan dari Barcelona demi RB Leipzig. Copyright: © Frederic Scheidemann/Bongarts/Getty Images
Bek kiri muda milik Manchester City, Angelino mengakui dirinya menolak pinangan dari Barcelona demi RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Bek kiri muda milik Manchester City, Angelino mengakui dirinya menolak pinangan dari Barcelona demi menjalani masa peminjaman keduanya bersama RB Leipzig.

Barcelona terus membenahi skuatnya untuk musim 2020/21. Kedatangan Ronald Koeman pun memaksa Blaugrana untuk membenahi segala sektor yang sekiranya kurang impresif di musim lalu.

Salah satu sektor yang mengkhawatirkan yakni adalah bek kiri. Posisi yang ditempati Jordi Alba, Junior Firpo dan Juan Miranda dirasa tak cukup kuat untuk bersaing di papan atas. Selain Alba, dua nama terakhir merupakan bek muda yang belum berpengalaman di level teratas.

Hal ini memaksa Barcelona untuk segera mencari sosok anyar. Sosok yang dicari pun yakni pemain dengan daya juang tinggi dan pengalaman di level teratas. Nama Angelino pun diyakini memenuhi kualifikasi tersebut.

Namun usaha Barcelona menebusnya dari Manchester City mendapat penolakan dari sang pemain. Angelino mengaku masih ingin menjalani masa peminjaman keduanya bersama RB Leipzig, tim yang ia bela musim lalu.

Alasan Angelino menolak pinangan Barcelona sendiri tak lepas dari sosok Julian Nagelsmann. Menurut bek berusia 23 tahun ini, kesempatan dilatih oleh pelatih muda Jerman tersebut merupakan kesempatan yang sulit ditolak.

“Itu terasa hebat ketika salah satu tim terbesar di dunia menginginkanku. Tapi di kepalaku selalu jelas. Saya ingin bertahan di Leipzig dan bukan tim lainnya,” ujar Angelino dinukil dari Daily Mail.

“Leipzig adalah klub yang cocok untukku. Target klub ini membuatku takjub dan selalu meras a kurang. Pelatih juga menjadi alasanku bertahan. Saya antusias dengan idenya dan caranya dalam memainkan sepak bola sejak awal,” pungkasnya.

Wajar jika Barcelona ngotot ingin mendatangkan bek asal Spanyol tersebut. Di musim lalu, Angelino mampu tampil impresif kendati baru bergabung di Januari 2020. Dalam 18 penampilan di berbagai ajang bagi RB Leipzig, ia mampu melesakan satu gol dan lima assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%