Liga Inggris

Jelang Laga Pertama di Liga Inggris, Manchester City Ditinggal Aguero

Sabtu, 19 September 2020 15:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero Diperkirakan Bisa Bergabung Dengan Man CIty Dua Bulan Kedepan Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero Diperkirakan Bisa Bergabung Dengan Man CIty Dua Bulan Kedepan

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membicarakan kondisi terkini mengenai anak asuhnya yakni Sergio Aguero yang mengalami cedera beberapa bulan yang lalu. Sang pemain diperkirakan bisa kembali lagi pada bulan November 2020 mendatang.

Sergio Aguero sendiri memang diketahui harus berkutat kembali dengan cedera yang dialaminya beberapa bulan lalu. Hal ini sudah dilakukan oleh penyerang asal Argentina tersebut sejak melawan Burnley di Liga Inggris musim 2019/2020.

Sejak saat itu dirinya absen dalam setiap laga yang dijalani oleh Manchester City di beberapa kompetisi seperti Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Ini menjadikan kerugian tersendiri bagi kubu dari anak asuh Pep Guardiola.

Dalam hal penyembuhan cederanya, Sergio Aguero sendiri harus menjalani operasi lutut di Barcelona. Sampai saat ini dirinya pun masih fokus dalam menjalani masa pemulihan dan belum berlatih dengan Manchester City.

Sebelumnya, bintang berusia 32 tahun ini diperkirakan bisa kembali pulih pada bulan Agustus lalu sehingga bisa memperkuat Manchester City untuk berlaga di Liga Champions. Akan tetapi hal tersebut urung terjadi karena target penyembuhannya semakin panjang.

Sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memperkirakan bahwa anak asuhnya harus bermain tanpa diperkuat Sergio Aguero sementara waktu. Lebih lanjut dirinya mengatakan akan terjadi selama dua bulan ke depan.

“Kami tahu bahwa cederanya sangat sulit sekali. Mungkin dalam satu bulan atau dua bulan dia akan siap. Jadi sementara waktu dirinya harus fokus dalam pemulihan terlebih dahulu,” kata Guardiola dilansir dari Sportsmole.

Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini juga menegaskan bahwa anak asuhnya tersebut merupakan pemain yang penting dalam pasukan Manchester City terutama di lini serang Citizens. Ia juga sosok yang tidak bisa cepat dalam memulihkan cederanya.

“Dia harus kembali ke lapangan dan memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Sergio Aguero sudah lama absen dan dirinya bukanlah orang yang bisa memulihkan kondisi fisiknya dengan cepak,” tambahnya.

Maka dari itu, Pep Guardiola memutuskan untuk tidak akan menurunkan Sergio Aguero saat Manchester CIty bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2020/2021.

Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City akan dilangsungkan di Stadion Molineux pada hari Selasa 22 September 2020 dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola akan tampil maksimal meski tidak diperkuat oleh Sergio Aguero.