Liga Inggris

Mengenal Jules Kounde, Bek Muda Prancis yang Bakal Merapat ke Manchester City

Senin, 21 September 2020 11:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM - Manchester City selangkah lagi mendatangkan pemain baru, yakni bek Sevilla yang bernama Jules Kounde. The Citizens menyepakati kontrak lima tahun untuk membawa Kounde berlaga di Liga Inggris.

Manajer tim Pep Guardiola serius untuk membenahi skuatnya usai gagal mempertahankan juara Liga Inggris dengan hanya finish di peringkat dua yang terpaut 18 poin dari sang kampiun, Liverpool.

Untuk itu, Guardiola mendatangkan sejumlah nama di bursa transfer seperti Nathan Ake dari Bournemouth dan Feran Torres dari Valencia. Meski sudah ada dua pemain baru, sang manajer rupanya masih ingin menambah bek tengah baru.

Pilihan Guardiola pun jatuh kepada bek berusia 21 tahun, yakni Jules Kounde, sebagai alternatif setelah negosiasi untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly mandek.

Sevilla dikabarkan memasang banderol 70 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk bek asal Prancis itu, sedangkan Manchester City mengajukan tawaran 60 juta euro (Rp1,07 triliun). Meski demikian, kedua tim diyakini bisa mencapai kesepakatan terkait selisih harga tersebut pada pekan ini.

Untuk mengenal jauh lebih dalam tentang sang bek anyar Manchester City, INDOSPORT telah merangkum sejumlah fakta yang patut Anda simak.

Debut di Bordeaux

Jules Kounde melakoni debut first team di Bordeaux, dalam laga Coupe de France yang berakhir kekalahan 1-2 dari US Granville. Saat itu ia dipercaya bermain penuh selama 90 menit.

Sementara di Ligue 1, ia tampil dalam laga kemenangan Bordeaux atas Troyes pada 13 Januari 2018. Sebulan kemudian, Kounde mencatat gol pertamanya di Ligue 1 ketika timnya menang atas Amiens di kandang sendiri.

Di liga tertinggi Prancis itu, Jules Kounde mencatat 55 kali penampilan dan mencetak dua gol serta satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%