Bursa Transfer

Chelsea Nyaris Gaet Jan Oblak, tapi Petr Cech Kesengsem Edouard Mendy

Jumat, 25 September 2020 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Chelsea rupanya nyaris memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid ketika Peter Cech lebih menyukai Edouard Mendy. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Chelsea rupanya nyaris memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid ketika Peter Cech lebih menyukai Edouard Mendy.

INDOSPORT.COM – Chelsea rupanya nyaris memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid. Namun, legenda klub Petr Cech lebih senang bila The Blues merampungkan transfer Edouard Mendy.

Lewat unggahan foto di akun Twitter resminya pada Kamis (24/09/20) sore WIB, Chelsea memperkenalkan Edouard Mendy sebagai pemain baru tim London Barat pada musim panas ini.

Menurut laporan, Chelsea telah menebus Edouard Mendy dari klub Liga Prancis, Rennes, dengan mahar 20 juta pounds atau sekitar Rp377 miliar untuk mengisi slot penjaga gawang.

Bisa dibilang, Mendy bukanlah pemain yang menyandang nama besar. Namun, sosoknya ini mendapatkan dukungan dari kiper legendaris klub, Petr Cech.

Dilansir dari Caughtoffside, Cech telah mendesak klub agar segera merampungkan negosiasi transfer Mendy dengan Rennes. Padahal saat itu, Chelsea juga tengah menjalani kontak dengan Atletico Madrid dalam upaya memboyong Jan Oblak.

Oblak bila dibandingkan dengan Mendy sudah membuktikan namanya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Akan tetapi, Cech, yang juga pernah jadi kiper terhebat pada masanya, yakin bahwa Mendy lebih ideal untuk mantan timnya.

Kedatangan penjaga gawang asal Senegal ini diyakini bakal menjadi pesaing berat kiper utama klub, Kepa Arrizabalaga, yang menjadi sorotan lantaran blunder yang kerap dia lakukan.

Pihak klub sediri bahkan sudah berencana meminjamkan Kepa ke klub lain agar Edouard Mendy bisa segera masuk sebagai kiper nomor 1 skuat Frank Lampard.

Mendy menjadi rekrutan Chelsea yang sensasional lainnya, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Di antara para pemain itu, Mendy menjadi salah satu rekrutan paling penting, mengingat performa buruk Kepa sepanjang musim lalu. Semoga saja ramalan Petr Cech benar.