Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina U-19: Belum Beruntung

Jumat, 25 September 2020 22:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSSI
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/9/20). Copyright: © Media PSSI
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/9/20).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina U-19 yang berakhir dengan kemenangan untuk Bosnia U-19.

Laga Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina U-19 yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet pada hari Jumat (25/09/2020) pukul 20.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan membuktikan diri siapa yang terbaik di laga ini.

Pasukan Bosnia muda berhasil mencuri gol di menit ke-19 usai Komang Tri Arta Wiguna gagal menghalau tendangan bebas yang dilakukan oleh Ivan Basic. Skor 1-0 untuk Bosnia U-19.

Setelah gol tercipta, para pemain Bosnia mulai mengendurkan tempo permainan. Mereka tidak lagi terburu-buru dan memilih untuk menunggu kelengahan Garuda Muda.

Sebaliknya, skuat asuhan Shin Tae-yong pantang menyerah dan terus mencoba membongkar pertahanan rapat Bosnia U-19. Namun hingga menit ke-35, Indonesia U-19 masih belum mampu mendapatkan peluang emas yang mereka nantikan.

Usaha yang dilakukan oleh para pemain Garuda Muda masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-19 terlihat kesulitan untuk lepas dari tekanan yang diberikan oleh Timnas Bosnia & Herzegovina U-19.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Indonesia U-19 tampil makin ngotot. Mereka seakan ingin membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dalam laga persahabatan kali ini.

Kesempatan datang bagi Garuda Muda setelah Bosnia terlihat mulai kehilangan konsentrasinya. Beberapa peluang mulai muncul, namun keberuntungan tampaknya belum hinggap di Pundak David Maulana dkk.

Beberapa kali kontrol bola para pemain Indonesia U-19 masih terlihat belibet dan beberapa kali juga tendangan punggawa Garuda Muda masih belum bisa menemui sasaran.

Di babak kedua ini, lini tengah Indonesia U-19 terlihat makin solid. Lini belakang mereka pun juga terlihat tak ingin mengulangi kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat di babak pertama tadi.

Namun skor 1-0 untuk Bosnia masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol bunuh diri Komang Tri berhasil membuat Bosnia U-19 meraih kemenangan di laga persahabatan kali ini.

Daftar Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Saputra; Bayu Fikri, Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian; Andi Irfan, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Sandi Arta; Jack Brown, M. Bahril Faresa.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Bosnia & Herzegovina U-19: Cetkovic, Jankovic, Bosnjak, Husic, Drina, Tabakovic, Alic, Durakovic, Basic, Silic, Suvalija.

Pelatih: Slaven Musa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%