Liga Spanyol

Hengkang ke Atletico, Presiden Barcelona Punya Rencana Khusus untuk Suarez

Jumat, 25 September 2020 11:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu Copyright: © Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memiliki rencana khusus pasca hengkangnya Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Baru-baru ini Suarez menggemparkan LaLiga Spanyol setelah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Atletico Madrid usai mengetahui dirinya tak akan masuk dalam rencana Ronald Koeman di musim 2020/21 ini.

Kepergian Suarez pun membuat Bartomeu berencana menggelar pertandingan penghormatan sebagai ucapan terima kasih Blaugrana terhadap jasa yang telah diberikan oleh bintang asal Uruguay tersebut dalam enam tahun terakhir.

Rencananya Bartomeu bakal menggelar laga istimewa tersebut jika mendapatkan lampu hijau dari pemerintah dan federasi sepak bola Spanyol untuk mengizinkan menggelar laga yang dihadiri oleh para penonton di stadion Camp Nou.

“Saya ingin mengadakan laga penghormatan untuk Luis Suarez sehingga ia bisa mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar, yang rencananya akan digelar jika mendapatkan persetujuan dari sejumlah pihak untuk membawa para penonton ke stadion,” kata Josep Maria Bartomeu.

“Saya ingin berterima kasih atas jasa yang telah diberikan selama enam tahun berjuang keras. Saya berharap Anda bisa menjalani kehidupan di masa depan sebaik sekarang, dan saya ingin Suarez tetap bahagia di mana pun dia berada,”

“Barcelona akan menjadi rumah bagi Suarez selamanya. Suarez telah memberikan begitu banyak hal, jadi kami sangat berterima kasih kepadanya,” jelasnya, dilansir dari laman Marca.

Meski telah mendapatkan ucapan manis dari Josep Maria Bartomeu, Suarez sempat merasa kesal dengan presiden klub, yang membuat hubungan keduanya sempat memanas.

Pasalnya, Bartomeu sempat dikabarkan menghalang-halangi Suarez untuk bergabung dengan Atletico Madrid, yang membuatnya sempat marah hingga membuat Bartomeu melunak dan mengizinkannya untuk hengkang ke Wanda Metropolitano.

Akhirnya Atletico Madrid sukses mendaratkan Luis Suarez dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp104 miliar dengan kontrak berdurasi dua tahun.