Liga Indonesia

Kalahkan Persela, Pelatih MU Beri Koreksi Penting Skuatnya

Jumat, 25 September 2020 07:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© maduraunitedfc.com
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan memberi koreksi cukup penting bagi skuat besutannya, pasca mengalahkan Persela Lamongan dalam laga uji coba. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan memberi koreksi cukup penting bagi skuat besutannya, pasca mengalahkan Persela Lamongan dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan memberi koreksi cukup penting bagi skuat besutannya, pasca mengalahkan Persela Lamongan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (24/09/20).

Secara umum, Rahmad Darmawan mengapresiasi atas hasil kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya. Melawan sesama tim Liga 1, jelas membuatnya lebih cermat dalam menentukan komposisi pemain.

"Kami mencoba dua skema yang berbeda. Dan buruh perubahan mindset yang harus dilakukan pemain dari komposisi yang pertama dan kedua," tukas dia.

"Tapi keseluruhan sudah oke. Grup defense (pertahanan) cukup efektif," sambung pelatih sekaligus manajer di Madura United tersebut.

Koreksi yang ditinggalkannya, tak lain adalah soal lini serang. Rahmad Darmawan menyebut Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk semestinya bisa meraih kemenangan lebih telak dengan mengacu pada peluang gol yang ada sepanjang 90 menit.

"Tinggal mengefektifkan setiap peluang. Karena di babak pertama, seharusnya bisa dikonversi menjadi tiga sampai empat gol," tutur Rahmad Darmawan.

"Tapi tidak masalah, kami hanya harus terus menjaga situasi yang perlu diperbaiki," jelas eks Pelatih Timnas U-23 di Sea Games 2011 lalu itu.

Pada laga uji coba yang berlangsung tertutup itu, baik Madura United maupun Persela mencoba skema terbaiknya dengan menurunkan pemain asing.

Kemenangan Madura United ditentukan dari dua gol Syahrian Abimanyu menit 13 dan Jaimerson Xavier menit 83, setelah sempat disamakan oleh Ady Setiawan menit 73.

Sekadar informasi, dalam lanjutan Liga 1 2020, Madura United akan berhadapan dengan Persib Bandung. Sementara Persela Lamongan akan ditantang oleh Persik Kediri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%