Liga Indonesia

Kejutan! Babel United Rekrut Titus Bonai untuk Liga 2 2020

Jumat, 25 September 2020 10:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer
Kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United. Tim Liga 2 asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, secara mengejutkan mendatangkan Titus Bonai. Copyright: © Media Officer
Kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United. Tim Liga 2 asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, secara mengejutkan mendatangkan Titus Bonai.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United. Tim Liga 2 asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, secara mengejutkan mendatangkan Titus Bonai.

Penyerang asal Papua akan menjadi mesin gol dari Laskar Ranggonang pada Liga musim 2020. Bonai melengkapi lini depan Muba Babel United yang sebelumnya telah ada Airlangga Sucipto dan Alfriansyah.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini bahkan sudah menginjakkan kakinya di tanah Muba sejak Kamis (25/09/2020) malam.

Tibo sudah mulai menjalani latihan bersama Bobby Satria dan kawan-kawan pada Jumat pagi. Faktor pengalaman menjadi salah satu alasan manajemen Babel United mendatangkan Tibo di bursa transfer kali ini.

"Keputusan perekrutan pemain merupakan wilayah dari pelatih dan sesuai evaluasi yang sudah dilakukan setelah latihan sejauh ini maka kita akhirnya mendatangkan Tibo."

"Kehadirannya diharapkan dapat lebih meningkatkan daya serang lini depan dan membimbing pemain muda MBU, kita butuh pengalamannya."

"Apalagi dengan format home tournament maka kita tidak boleh lengah sedikit saja dan bermain maksimal di setiap laga," ungkap manajer MBU, Achmad Haris, Jumat (25/09) pagi.

Tibo bisa bermain di tiga posisi, winger kanan dan kiri, termasuk striker. Dia punya stamina yang prima dan sangat ngotot.

Di Liga 2, Babel United butuh pemain-pemain seperti Tibo. Kehadiran Tibo, diharapkan bisa  mendongkrak ketajaman tim kebanggan masyarakat Musi Banyuasin ini.

"Setiap laga nantinya adalah final dan kita ingin Babel United dapat melangkah lebih jauh, karena itu kita datangkan 3 pemain tambahan ini," jelasnya.

Selain Tibo, lini depan Babel United juga kedatangan eks Winger Cilegon United Teja Ridwan. Pemain asal Ternate ini bahkan sudah berlatih sejak 2 pekan lalu dan turun di 2 uji coba yang telah dimainkan MBU pada masa persiapan di Sekayu.

Sedangkan rekrutan Babel United lainnya adalah Akbar Zakaria, eks PON Sumsel yang didatangkan dari sesama kontestan Liga 2, Persijap Jepara.

"Kita khawatir dengan jadwal pertandingan yang cukup berdekatan, ada potensi mengalami akumulasi kartu atau cedera, karena itu diperlukan kedalaman pemain. Akbar kita juga datangkan karena utility dan bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam lanjutan Liga 2 2020, Babel United tergabung dalam grup A bersama dengan Badak Lampung, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen.