Liga Indonesia

Babel United Bantai Persimuba, Ini Kata Bambang Nurdiansyah

Selasa, 22 September 2020 10:01 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Muba Babel United
Punggawa Muba Babel United menunjukkan kelasnya, dengan pesta gol pada laga uji coba melawan Persimuba 6-1 di Stadion Serasan Sekate. Copyright: © Media Muba Babel United
Punggawa Muba Babel United menunjukkan kelasnya, dengan pesta gol pada laga uji coba melawan Persimuba 6-1 di Stadion Serasan Sekate.

INDOSPORT.COM - Punggawa Muba Babel United menunjukkan kelasnya, dengan pesta gol pada laga uji coba melawan Persimuba 6-1 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Sabtu (19/09/20).

Enam gol Laskar Ranggonang, dicetak Alfriansyah dua gol. Sementara Airlangga Sucipto, Amirul Mukminin, Syukron, dan Robby Andika, masing-masing mencetak satu gol.

Kepada awak media, Pelatih Kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, menegaskan, jika jajaran pelatih tidak terfokus pada hasil, melainkan permainan anak asuhnya.

“Kita melihat bagaimana pemain menerapkan skema yang selama ini dilatih,” ucap Bambang Nurdiansyah pada awak media berita olahraga.

Oleh karena itulah, Muba Babel United memainkan pertandingan empat babak. Pelatih ingin memberikan panggung bagi semua pemain yang ada. Jajaran pelatih, ingin melihat hasil latihan semua pemain.

Selain dari itu, pelatih juga ingin semua anak asuhnya, bisa merasakan atmosfer pertandingan sebelum kick off Liga 2 pada 17 Oktober nanti.

Bahkan, setelah melawan Persimuba, tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekater, Sekayu ini, mulai mengagendakan laga uji coba melawan tim lokal lainnya dalam pekan ini.

“Rabu nanti ada uji coba lagi, setelah itu Sabtu uji coba keluar Sumsel,” tambah Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris.

Dalam kondisi saat ini, dimana kompetisi sempat vakum selama lima bulan karena pandemic corona, uji coba sangat dibutuhkan.

Pemain perlu kembali merasakan atmosfer pertandingan, sehingga saat kick off Liga 2 nanti, setiap pemain mampu menggeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Pemain butuh adaptasi dulu sebelum kick off, makanya uji coba terus kita jadwalkan,”jelasnya.

Masih kata Haris, Muba Babel United dalam persiapannya terus menjalankan protokol kesehatan. Pemain wajib menggunakan masker pada situasi tertentu saat latihan, mencuci tangan usai latihan atau aktivitas lain, serta Rapid Test.

“Protokol kesehatan benar-benar kita jalankan untuk melindungi pemain, pelatih, ofisial dan manajemen sendiri,” jelasnya.

Bahkan, sebelum tim bertolak ke Lampung, untuk mengarungi babak penyisihan di grup A Liga 2, seluruh jajaran Muba Babel United, kembali diprogramkan mengikuti Rapid Test.