Liga Indonesia

Liga 1 di Depan Mata, Persebaya Mulai Cari 'Kelemahan' PSS

Jumat, 25 September 2020 07:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri dengan baik jelang Liga 1. Salah satunya dengan mempelajari gaya permainan calon lawan, PSS Sleman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri dengan baik jelang Liga 1. Salah satunya dengan mempelajari gaya permainan calon lawan, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Tak terasa lanjutan Liga 1 2020 bakal segera berlangsung pada 1 Oktober. Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta terus mempersiapkan diri dengan baik.

Pelatih Aji Santoso pun mengatakan latihan Persebaya Surabaya yang dia pimpin sudah mulai masuk dalam tahap mempelajari kekuatan calon lawan PSS Sleman.

Cara mereka untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan calon lawannya salah satunya dengan melihat video rekaman tim berjuluk Elang Jawa itu.

"Informasi-informasi kita pelajari kekuatan PSS Sleman terutama pada pertandingan terakhir (Liga 1 2019), karena kalau pertandingan sekarang kan tidak ada."

"Kami akan menganalisa pertandingan terakhir itu," kata Aji Santoso usai memimpin latihan tim di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Sembari mulai menganalisa cara permainan calon lawan mereka, Aji Santoso terus mengulang latihan kepada pemainnya. Tujuannya supaya pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Latihan hari ini kami mengulang latihan kemarin untuk pemantapan, supaya pemain dalam kondisi benar-benar apa yang saya inginkan berjalan. Topiknya mengarah ke pertandingan lawan PSS Sleman," beber pelatih 50 tahun itu pada Kamis (24/09/20).

Sementara itu, masih dalam latihan beberapa pemain Persebaya tampak masih berlatih secara terpisah. Pemain itu adalah Mahmoud Eid yang mengalami cedera pada saat pertandingan uji coba lawan Putra Sinar Giri (PSG) dalam pertandingan uji coba.

Selain itu ada pula Hambali Tholib. Aji mengatakan cedera yang dialami dua pemain itu tidak terlalu parah, sehingga dia optimistis mereka bisa segera pulih dan membela Persebaya Surabaya lagi.

Sedangkan satu pemain lagi yakni Bayu Nugroho sudah tampak mulai berlatih dengan membawa bola. Sudah tak tampak cedera yang dialami Bayu Nugroho, pemain asal Solo itu enjoy menikmati latihan bersama Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%