Liga Indonesia

Pelatih Sulut United Berharap Penuhi Target di Babak Grup Liga 2 2020

Jumat, 25 September 2020 21:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, berharap para anak asuhnya bisa mencapai target dalam Babak Grup Liga 2 2020 yang dimulai pada pertengahan Oktober mendatang.

Lolos dari Grup D yang dilabeli sebagai grup neraka merupakan target awal Ricky Nelson sebelum mewujudkan target utama yakni juara Liga 2 2020 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

"Target awal kami sangatlah sederhana yakni lolos dari babak penyisihan sehingga semua pemain harus bekerja keras," ungkap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (25/9/20).

Untuk mewujudkan target jangka pendeknya, Ricky Nelson telah menyusun rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sebelum bertolak ke Medan sebagai tuan rumah Grup D.

Sekadar informasi, Ricky Nelson juga melakukan hal yang sama pada masa pra musim Februari lalu. yakni menggelar TC di Yogyakarta selama kurang lebih dua pekan.

Namun tak seperti yang dulu, kali ini Ricky Nelson tidak akan membawa semua pemainnya sehingga akan menjadikan laga uji coba melawan dua klub lokal Manado sekaligus sebagai ajang seleksi, Sabtu (26/9/20).

"Saya belum bisa memastikan berapa pemain yang akan dibawa dan masih berkoordinasi dengan manajemen soalnya semua tergantung pada anggaran yang tersedia," pungkas Ricky Nelson.

Di Liga 2 2020, Sulut United tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan plus dua klub Sumatra lain, yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang, serta Persijap Jepara dan Persekat Tegal sebagai wakil dari Pulau Jawa.