Liga Indonesia

Sulut United Gelar Uji Coba Pamungkas, Tantang 2 Klub Lokal Sekaligus

Jumat, 25 September 2020 19:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, Sulut United, bersiap untuk menggelar laga uji coba pamungkas menantang dua klub lokal sekaligus di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (26/9/20).

Ada pun kedua klub lokal tersebut ialah antara lain Alexa Tomohon FC dan klub legendaris asal Provinsi Sulawesi Utara, Persmin Minahasa, yang pernah menduduki peringkat ketiga Divisi Utama Liga Indonesia 2006.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menjelaskan tujuan klubnya langsung meladeni dua klub sekaligus yang hanya berlangsung dalam sehari dengan durasi normal, 2x45 menit, setiap laga.

"Kami memerlukan model uji coba seperti ini karena ingin melihat 31 pemain yang ada agar menambah banyak referensi formasi dan taktik," ungkap Rikcy Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (25/9/20).

Mantan pelatih Borneo FC ini juga meminta anak asuhnya agar serius menatap uji coba nanti sebab menjadi proses seleksi untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

"Uji coba besok menjadi tahap terakhir sebelum berangkat ke Yogyakarta jadi saya mau melihat siapa saja pemain yang siap dibawa berdasarkan perkembangan selama latihan," tutur Ricky Nelson.

Di ajang Liga 2 2020, Sulut United tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan plus dua klub Sumatra lain, yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang, serta Persijap Jepara dan Persekat Tegal sebagai wakil dari Pulau Jawa.