Liga Spanyol

Tulis Pesan Haru untuk Luis Suarez, Lionel Messi Sindir Petinggi Barcelona

Jumat, 25 September 2020 20:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Lionel Messi menjadi sosok yang paling bersedih saat Luis Suarez meninggalkan Barcelona untuk gabung ke Atletico Madrid musim panas ini. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi menjadi sosok yang paling bersedih saat Luis Suarez meninggalkan Barcelona untuk gabung ke Atletico Madrid musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menjadi sosok yang paling bersedih saat Luis Suarez meninggalkan Barcelona untuk gabung ke Atletico Madrid musim panas ini.

Luis Suarez memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid, setelah tenaganya tidak lagi dibutuhkan pelatih baru Barca, Ronald Koeman. Setelah kesepakatan tercapai, Suarez melakukan konferensi pers untuk menyampaikan perpisahan dengan raksasa Catalan, Kamis (24/09/30) kemarin.

Selama konferensi pers, penyerang 33 tahun itu diketahui menangis saking sedihnya harus berpisah dengan rekan-rekan setimnya dan klub yang sudah dia bela selama lima musim terakhir.

Kesedihan Suarez rupanya juga dirasakan oleh rekan setim sekaligus sahabatnya, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu menuliskan kalimat perpisahan yang mengharukan di akun Instagram.

Dalam unggahan itu, Messi menyertakan foto terakhirnya dengan Suarez di ruang ganti Barca dan disusul foto-foto lain saat keduanya bersama-sama di lapangan maupun di luar.

“Saya sudah mencoba mengira betapa sulitnya tidak bisa lagi berbagi hari-hari denganmu baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun ketika saya memasuki ruang ganti hari ini, rasanya benar-benar berbeda,” tulis Messi.

"Kami akan sangat merindukanmu, setelah kita bertahun-tahun bersama, menghabiskan banyak sekali makan siang dan makan malam bersama. Ada banyak hal yang tidak akan saya lupakan dari kebersamaan kita sehari-hari."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Dalam pesan perpisahan Messi kepada Suarez, sang penyerang juga menyoroti keputusan Barcelona yang menyia-nyiakan salah satu pemain terbaiknya. Menurutnya, Suarez tidak pantas dipecat dengan cara seperti ini dan layak diberi penghargaan.

“Bakal Aneh rasanya melihatmu mengenakan seragam klub lain, dan akan jauh lebih aneh lagi ketika saya harus berhadapan denganmu,” lanjut La Pulga.

"Kamu layak diperlakukan lebih baik, karena kami adalah salah satu pemain terbaik di sejarah klub. Kami telah meraih banyak prestasi bagus baik sebagai grup atau sebagai individu, sehingga kamu tidak pantas ditendang seperti ini."

"Namun apa yang terjadi telah terjadi, dan itu tidak membuat saya terkejut. Saya mendoakanmu yang terbaik dalam tantangan barumu. Saya sangat sangat mencintai mu, dan semoga kita segera bertemu, teman!" tutup surat terbuka Messi itu.

Suarez dan Messi pertama kali bekerja sama di tahun 2014. Pada saat itu Suarez baru pindah dari Liverpool setelah Piala Dunia 2014.

Tak butuh waktu lama, mereka membentu chemistry yang apik di lini depan Blaugrana. Kerja sama mereka mampu menghasilkan berbagai trofi bergengsi.

Dengan kepindahan Suarez ke Atletico Madrid, maka berakhir sudah duet apik antara mereka. nantinya, Messi dan Suarez akan bersua sebagai musuh.

Tepatnya pada 22 November nanti, mereka berhadapan di Wanda Metropolitano pada pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona.