Liga Indonesia

David Da Silva Siap Main Saat Laga Lanjutan Persebaya di Liga 1 2020

Sabtu, 26 September 2020 19:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, David Da Silva, sudah tiba di Surabaya pada Jumat (25/09/20) kemarin. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, David Da Silva, sudah tiba di Surabaya pada Jumat (25/09/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, David Da Silva, sudah tiba di Surabaya pada Jumat (25/09/20) kemarin. Sehari setelah tiba, dia langsung ikut latihan bersama semua pemain di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (26/09/20).

Laga perdana Persebaya Surabaya, yang pada awalnya ialah melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, kini mengalami perombakan jadwal.

Sebelum kepastian perombakan jadwal, David Da Silva ditanyai perihal kesiapannya tampil di pertandingan perdana Persebaya setelah Liga 1 2020 sempat berhenti cukup lama.

"Semua tergantung pilihan pelatih. Saya harap kondisi saya bisa secepatnya pulih. Tapi, saya harus berhati-hati dengan badan saya dan harus mengetahui berapa persen kondisi saya," jelas David Da Silva.

Sementara itu, David Da Silva mengakui sehari langsung berlatih setelah perjalanan panjang dari Brasil ada Kelelahan seperti jetlag.

"Jadi, seperti yang saya bilang, badan saya juga butuh waktu untuk beradaptasi karena jetlag," sambung pemain berkepala plontos itu.

Sementara itu, pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, mengatakan kondisi David Da Silva belum sepenuhnya 100 persen. Sehingga untuk bisa bermain pada laga perdana lawan Elang Jawa belum bisa dipastikan apakah bisa bermain atau tidak.

Demikian pula saat disinggung soal kemungkinan David bisa bermain di laga kedua lawan Arema FC pada Jumat (9/10/20) nanti.

"Kalau saya pribadi masih 50:50, Insyaallah kita upayakan dan tetap cek kondisinya," kata Gaselly.

Sebagai gantinya, jika David Da Silva tidak bermain di laga perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Aji Santoso sudah mempersiapkannya. Salah satunya dengan menempatkan Patrich Wanggai di depan, skema ini sudah mulai diterapkan Aji pada saat pertandingan uji coba.