Liga Indonesia

Away Liga 1 Tempuh Perjalanan Darat, Bintang Persib Akan Lakukan Hal Ini

Minggu, 27 September 2020 13:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, sudah mempersiapkan diri untuk menempuh perjalanan darat menggunakan bus saat melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020. 

Menurut Ardi, untuk menjaga kondisi agar tetap bugar ia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat. Sehingga, saat melakoni pertandingan bisa tetap tampil maksimal. 

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menyediakan bus bagi klub yang akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020. Penggunaan bus, sebagai alat transportasi merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Itu perjalanan kita harus lebih ekstra istirahat, fokus untuk recovery karena itu yang bikin kita fit di pertandingan," kata pemain asal Ternate ini.

Persib pada laga awal lanjutan Liga 1 2020, akan melakoni pertandingan tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Sementara itu, Ardi menjadi salah satu pemain yang sering bercanda dan menghibur rekan-rekannya di dalam tim. Menurutnya, bercanda di dalam tim merupakan hal yang wajar untuk mencairkan susana agar kondisi skuat Maung Bandung tidak terlalu kaku.

Apalagi, saat ini Persib sedang fokus memperispkan diri untuk menghadapi jadwal padat di lanjutan Liga 1 2020. Sehingga, dengan begitu pemain bisa menjadi lebih dekat satu sama lain, selain itu diharapkan kebersamaan tersebut bisa terbawa ke dalam lapangan ketika melakoni pertandingan. 

"Ya kalau bercanda sama teman-teman itu wajar, ada juga teman-teman yang lain juga sering becanda. Kita mau tim kita itu enggak terlalu kaku, jadi enjoy dan berkomunikasi karena kita juga tim," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini. 

Pada lanjutan Liga 1 2020, Ardi ingin melanjutkan tren positif skuat Maung Bandung dengan meraih hasil maksimal, seperti pada tiga laga sebelumnya menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.