Liga Indonesia

Jelang Kick Off Liga 1, Persebaya Jalani Swab Test Kedua

Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya usai menggelar latihan pada Sabtu (26/09/20) kemarin langsung melakukan swab test. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya usai menggelar latihan pada Sabtu (26/09/20) kemarin langsung melakukan swab test.

INDOSPORT.COM - Para pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya usai menggelar latihan pada Sabtu (26/09/20) kemarin langsung melakukan swab test.

Hal ini mereka lakukan menjelang kick off Liga 1 pada awal Oktober nanti, yang sempat terhenti karena adanya pandemi virus corona.

Tak hanya itu, swab test ini dilakukan Persebaya sebagai salah satu syarat yang sudah diumumkan operator Liga Indonesia Baru ke seluruh peserta Liga 1 2020.

"Hasil test ini nantinya kita kirim dan sesuai medical workshop kemarin. Tim harus melakukan test swab pcr sebelum kompetisi," kata manajer Candra Wahyudi.

Selain sebagai syarat dari PT LIB, swab test yang digelar manajemen Persebaya itu sebagai bentuk konsistensi sekaligus menjaga protokol kesehatan. Tentunya memastikan seluruh tim bebas dari virus corona.

Swab test yang dilakukan tim pelatih dan pemain Persebaya kali ini merupakan yang kedua kalinya. Swab pertama kali sudah mereka lakukan diawal Agustus yang lalu, lebih tepatnya menjelang latihan perdana dimulai.

Pada swab test kedua ini semua pemain Bajul Ijo mengikutinya termasuk David Da Silva yang baru saja tiba di Surabaya usai perjalanan panjang dari Brasil.

"David sebenarnya sudah test pcr sebelum ke Indonesia, karena memang sudah prosedur lintas negara dan hasilnya negatif. Semoga hasil test di sini juga sama," lanjut mantan jurnalis media cetak nasional itu.

Setelah swab test, skuat Bajul Ijo pada hari ini Minggu (27/09/20) tidak ada latihan rutin seperti biasanya. Aji Santoso memberikan waktu libur untuk anak didiknya di Persebaya Surabaya supaya stamina dan fisik mereka tidak drop saat Liga 1 bergulir nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%