Bursa Transfer

Transfer Edouard Mendy ke Chelsea Bikin Untung 4 Tim Prancis

Minggu, 27 September 2020 07:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kepindahan Edouard Mendy ke Chelsea tak hanya menguntungkan Rennes semata. Namun ada 4 tim lain yang turut kecipratan berkah. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kepindahan Edouard Mendy ke Chelsea tak hanya menguntungkan Rennes semata. Namun ada 4 tim lain yang turut kecipratan berkah.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Edouard Mendy ke Chelsea nyatanya tak hanya menguntungkan Rennes sebagai tim yang ia bela sebelumnya. Total ada empat tim lain yang diuntungkan dari transfer ini.

Mendy resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Chelsea dengan biaya 24 juta euro (Rp418 miliar). Ia menjadi pemain ketujuh yang didatangkan The Blues di musim panas ini.

Kepindahan ini memang cukup mengejutkan. Sebab, hijrahnya Mendy ke Chelsea membuat dirinya menjadi kiper dengan transfer termahal di Ligue 1 Prancis.

Besarnya angka yang dilayangkan Chelsea pun menjadi keuntungan bagi Rennes. Les Rouges et Noirs dilaporkan mendatangkan kiper berusia 28 tahun tersebut hanya dengan mahar 7.6 juta eruo atau (Rp162 miliar) saja.

Namun diam-diam, tak hanya Rennes saja yang mendapat keuntungan dari transfer Edouard Mendy ke Chelsea. Ada empat tim Prancis lain yang kecipratan untung dari transfer ini. Empat tim tersebut adalah Le Havre, Les Municipaux du Havre, Caucirauville, dan Cherbourg.

Les Municipaux du Havre tempat di mana Mendy menimba ilmu selama lima musim dari usia 14 hingga 19 tahun akan mendapat 540 ribu euro (Rp9.3 miliar). Hal ini disyukuri presiden klub sebagai hadiah dari langit.

Lalu Cherbourg yang merupakan klub Mendy sejak usia 19 hingga 22 tahun mendapat 360 ribu euro (Rp6.2 miliar). Caucirauville yang menjadi tempatnya bermain di usia tujuh hingga 13 tahun mendapat 120 ribu euro (Rp2 miliar).

Terakhir Le Havre yang jadi tempat kiper berkebangsaan Senegal ini menimba ilmu sejak usia 13 hingga 14 tahun menerima 60 ribu euro (Rp1 miliar). Tentunya angka-angka tersebut menjadi keuntungan bagi masing-masing tim.

Sebab, empat tim tersebut merupakan tim papan bawah dan bukanlah tim kaya. Namun berkat Edouard Mendy ke Chelsea, keempat tim tersebut mendapat suntikan dana untuk membangun skuat atau klub agar melahirkan bakat-bakat hebat nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%