Liga Inggris

Aubameyang Ungkap Alasan Tolak Barcelona dan Bertahan di Arsenal

Senin, 28 September 2020 16:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang mengaku dirinya bisa saja gabung Barcelona di bursa transfer ini, tapi ia memiliki 2 alasan yang membuatnya bertahan bersama Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang mengaku dirinya bisa saja gabung Barcelona di bursa transfer ini, tapi ia memiliki 2 alasan yang membuatnya bertahan bersama Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang mengaku dirinya bisa saja gabung Barcelona di bursa transfer ini, tapi ia memiliki 2 alasan yang membuatnya bertahan bersama Arsenal.

Penyerang sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat menjadi perbincangan panas di bursa transfer kali ini. Ia santer dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium mengingat kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, penyerang asal Gabon itu kemudian berubah pikiran. Ia memutuskan untuk menandatangani kontrak baru bersama The Gunners yang berdurasi tiga tahun.

Menariknya, sebelum memutuskan untuk bertahan lebih lama di Emirates Stadiun, Aubameyang punya peluang untuk bergabung dengan klub papan atas Eropa, Barcelona. Namun ia menolaknya dan memilih bertahan di Arsenal.

“Ada beberapa tawaran yang datang, khususnya dari Barcelona,” kata Aubameyang kepada Canal+ seperti dilansir Metro. “Tapi saya punya dua alasan untuk bertahan bersama Arsenal.”

“Pertama, pelatih Mikel Arteta. Kami banyak bicara selama periode lockdown dan dia meyakinkan saya khususnya tentang proyeknya di Arsenal.”

“Dan alasan kedua, tentu saja, adalah cinta yang saya terima dari para penggemar dan orang-orang yang ada di klub. Sejak tiba di sini, saya selalu diperlakukan sebagai salah satu dari mereka. Dan karena saya adalah salah satu dari mereka, maka saya akan bertahan di sini. Sesederhana itu,” pungkasnya.

Sejak didatangkan The Gunners dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang memang langsung menjadi sosok kunci di lini depan klub Liga Inggris tersebut. Hingga saat ini, penyerang berusia 31 tahun ini telah tampil di 112 laga di berbagai kompetisi bersama Arsenal, dengan sumbangan 72 gol dan 16 assist.

Perannya di tubuh skuat Mikel Arteta bahkan semakin penting setelah musim lalu ia ditunjuk menjadi kapten baru, menggantikan Granit Xhaka, setelah bintang asal Swiss itu terlibat masalah.

Di musim ini sendiri, Aubameyang mampu mempertahankan ketajamannya dengan catatan 2 gol dan 1 assist dari 3 laga yang sudah dijalani. Ia juga berhasil membawa The Gunners memenangi Community Shield dengan mengalahkan juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%