Bursa Transfer

5 Rekrutan Terburuk Arsenal dari LaLiga Spanyol

Jumat, 25 September 2020 19:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal terbilang rajin mendatangkan pemain dari LaLiga Spanyol. Berikut ini 5 pemain terburuk yang pernah mereka boyong dari kompetisi teratas negeri Matador. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal terbilang rajin mendatangkan pemain dari LaLiga Spanyol. Berikut ini 5 pemain terburuk yang pernah mereka boyong dari kompetisi teratas negeri Matador.

INDOSPORT.COMArsenal terbilang rajin mendatangkan pemain dari LaLiga Spanyol. Berikut ini 5 pemain terburuk yang pernah mereka boyong dari kompetisi teratas negeri Matador.

Tim Liga Inggris Arsenal menjalani periode sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, mereka masih santer dikaitkan dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Namun, upaya memboyong gelandang Ghana itu dari LaLiga Spanyol masih tersendat karena Los Rojiblancos berkeras The Gunners harus menebus klausul 45 juta pounds (Rp850 miliar).

LaLiga Spanyol sendiri terbilang merupakan salah satu liga favorit Arsenal dalam mendatangkan pemain. Di bursa transfer kali ini saja, Mikel Arteta untuk kedua kalinya meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid.

Jika Partey jadi bergabung, maka ia akan menjadi rekrutan ketujuh belas The Gunners dari kompetisi tersebut sejak era Liga Primer Inggris.

Dari enam belas pendahulu Partey, sejumlah pemain sukses memberikan dampak besar. Meski demikian, tidak sedikit pula yang gagal memberikan impak berarti di tubuh Meriam London.

Berikut ini 5 rekrutan terburuk Arsenal yang didatangkan dari LaLiga Spanyol.

5. Shkodran Mustafi

Belakangan ini, nama Shkodran Mustafi seolah identik dengan blunder. Meski demikian, bek Jerman ini sejatinya memiliki catatan baik saat bermain di LaLiga Spanyol bersama Valencia. Duetnya bersama Nicolas Otamendi menjadi kunci sukses Los Che lolos ke Liga Champions pada 2015.

Sayangnya, Shkodran Mustafi gagal mereplikasi penampilannya di Valencia saat diboyong ke Arsenal. Meski demikian, performanya sebenarnya tidak buruk-buruk amat mengingat ia bisa tampil 142 kali bersama Arsenal, di bawah tiga manajer yang berbeda.  

4. Davor Suker

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESDavor Suker

Davor Suker datang ke Arsenal dari Real Madrid pada awal musim 1999/2000, satu tahun setelah ia meraih prestasi mentereng dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1998 bersama Kroasia.

Sayangnya, Davor Suker hanya menjadi penyerang pilihan keempat The Gunners di belakang Dennis Bergkamp, Thierry Henry, dan Nwankwo Kanu. Ia hanya bertahan satu musim dengan tampil 39 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 11 gol, sebelum kemudian bergabung dengan West Ham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%