Bursa Transfer

3 Alasan Arsenal Wajib Datangkan Thomas Partey

Kamis, 24 September 2020 19:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Thomas Partey diketahui menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer ini. Berikut ini 3 alasan kenapa The Gunners wajib mendatangkannya. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Thomas Partey diketahui menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer ini. Berikut ini 3 alasan kenapa The Gunners wajib mendatangkannya.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey diketahui menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer ini. Berikut ini 3 alasan kenapa The Gunners wajib mendatangkannya.

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, The Gunners masih gagal mendatangkan buruan utama mereka, Thomas Partey. Sudah dikaitkan dengan sang gelandang sejak akhir musim lalu, hingga kini kepindahan Partey ke Emirates Stadium tak kunjung terwujud.

Pasalnya, Arsenal kesulitan memenuhi klausul tebus gelandang Atletico Madrid itu yang mencapai 45 juta pounds (Rp850 miliar).

Di sisi lain, Atletico Madrid diketahui meminati salah satu gelandang Arsenal, Lucas Torreira. Namun tim berjuluk Los Rojiblancos itu menolak upaya The Gunners untuk membarter kedua bintang tersebut.

Atletico disebut hanya ingin mendatangkan Torreira sebagai peminjaman, dan berkeras meminta The Gunners memenuhi klausul tebus Partey.

Akibatnya, tim asuhan Mikel Arteta itu pun harus mencari cara untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mendatangkan Partey. Lucas Torreira yang tadinya bakal dipinjamkan ke Atletico Madrid, berpeluang dilepas ke Serie A Italia karena juga diminati oleh Torino dan AC Milan.

Ketertarikan Arteta terhadap gelandang asal Ghana itu sebenarnya bisa dipahami. Pasalnya, Partey terbukti menjadi salah satu sosok sentral di lini tengah Atletico Madrid selama beberapa musim terakhir.

Musim lalu saja, ia menjadi andalan pelatih Diego Simeone dengan catatan 46 penampilan di semua kompetisi. Partey bahkan terbilang subur untuk ukuran gelandang bertahan, dengan catatan 4 gol sepanjang musim.

Meski demikian, ada pula sejumlah alasan lain kenapa Mikel Arteta wajib mendatangkan Thomas Partey ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%