Bursa Transfer

Gara-gara Morata, Arsenal Terancam Gagal Datangkan Thomas Partey

Rabu, 23 September 2020 21:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LaLiga
Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut kepergian Alvaro Morata dari Atletico Madrid ke Juventus akan menyulitkan upaya Arsenal memboyong Thomas Partey. Copyright: © LaLiga
Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut kepergian Alvaro Morata dari Atletico Madrid ke Juventus akan menyulitkan upaya Arsenal memboyong Thomas Partey.

INDOSPORT.COM – Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut kepergian Alvaro Morata dari Atletico Madrid ke Juventus akan menyulitkan upaya Arsenal memboyong Thomas Partey.

Arsenal terbilang menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, The Gunners masih ingin mendatangkan gelandang baru. Salah satu nama yang disebut menjadi buruan utama mereka adalah bintang Atletico Madrid, Thomas Partey.

Namun, upaya mereka memboyong pemain asal Ghana itu diyakini bakal makin sulit setelah Alvaro Morata meninggalkan Atletico.

Pasalnya, menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, kepergian Alvaro Morata ke Juventus membuat Atletico Madrid tidak lagi memiliki kebutuhan melepas pemain bintangnya demi mengurangi beban finansial.

Seperti diketahui, selama ini Atletico Madrid berkeras baru akan melepas Thomas Partey jika Arsenal memenuhi klausul tebus sang gelandang bertahan yang mencapai 45 juta pounds (Rp850 miliar).

Arsenal bahkan sudah mencoba memanfaatkan ketertarikan Atletico terhadap Lucas Torreira untuk menurunkan harga Partey. Namun, Los Rojiblancos menolak tawaran itu karena hanya ingin meminjam Torreira dan tetap menuntut The Gunners membayar penuh harga Partey.

Dengan hengkangnya Morata, Romano menyebut kini akan lebih sulit lagi bagi Atletico untuk melepas satu lagi bintangnya dalam diri Partey.

“Soal Partey, Arsenal harus membayar sesuai klausul, atau tidak akan ada kesepakatan. Atletico Madrid memang memiliki mentalitas seperti itu,” kata Fabrizio Romano seperti dilansir Daily Express.

“Jika Anda menginginkan pemain Atletico, Anda harus membayar sesuai klausul, dan dalam kasus Partey angkanya adalah 45 juta pounds. Jadi, sampai saat ini tidak ada negosiasi karena Atletico Madrid sudah memberitahu Arsenal bahwa jika mereka menginginkan si pemain, mereka harus membayar,” lanjutnya.

“Tapi kini saya rasa setelah melepas Alvaro Morata ke Juventus, Atletico Madrid tidak akan menjual pemain bintangnya lagi. Jadi, kita harus melihat apa yang akan terjadi dengan Thomas Partey,” pungkas Romano.