Liga Italia

Cristiano Ronaldo Diuntungkan dengan Resminya Morata ke Juventus

Rabu, 23 September 2020 12:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Cristiano Ronaldo Diuntungkan Dengan Resminya Morata ke Juventus Copyright: © getty images
Cristiano Ronaldo Diuntungkan Dengan Resminya Morata ke Juventus

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling diuntungkan setelah klubnya resmi memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Raksasa Liga Italia, Juventus, secara resmi memperkenalkan Alvaro Morata sebagai rekrutan anyarnya di musim panas 2020 usai memboyongnya dari Atletico Madrid.

Kabar Morata merapat ke Juventus bukan lagi sebuah rahasia. Sebab, sejak Selasa (22/09/20), beredar foto dirinya tiba di Italia dan menjalani tes medis bersama Juventus.

Usai melaksanakan tes medis, Alvaro Morata pun langsung diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Juventus. Transfer ini pun membuat pemain berusia 27 tahun itu untuk kedua kalinya membela Bianconeri.

Alvaro Morata sebelumnya pernah berseragam Juventus dari tahun 2014 hingga 2016. Kala berseragam Juventus, ia berada dalam satu tim dengan Andrea Pirlo yang merupakan pelatih anyar Bianconeri.

Kepindahan Morata ke Juventus pun hanya berstatus pinjaman dan memakan biaya 10 juta euro (Rp173 miliar) dengan opsi peminjaman satu musim selanjutnya.

Bianconeri pun bisa mempermanenkannya dengan membayar mahar sebesar 45 juta euro (Rp781 miliar) yang dibayarkan dalam waktu tiga tahun atau 35 juta euro (Rp608 miliar) dalam waktu tiga tahun jika meminjamnya satu musim lagi dengan mahar yang sama seperti peminjaman awal.

Di sisi lain, kedatangan Alvaro Morata ke Juventus tentu saja membuat Cristiano Ronaldo diuntungkan. Hal ini dikarenakan Andrea Pirlo sebagai pelatih tengah mencari penyerang yang jago membuka ruang bagi pemain lain. Tak heran jika namanya yang dipilih untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ketika membela Juventus pada 2015-2016, mantan pemain Chelsea ini sudah mengoleksi 11 assist. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa Morata bisa membuka ruang atau menjadi pelayan bagi pemain lain.

Kabar di atas merupakan hal yang membahagiakan bagi Cristiano Ronaldo. Ketika berseragam Real Madrid, pemain asal Portugal itu memiliki partner yang pintar membuka ruang, yakni Karim Benzema.

Berkat bantuan Benzema, Ronaldo tercatat tiga kali keluar sebagai top skor Liga Spanyol, dan enam kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Karena itu, bukan tak mungkin kehadiran Morata membuat Cristiano Ronaldo meraih gelar top skor Liga Italia dan Liga Champions, sesuatu yang belum pernah dimenangkan pesepakbola 35 tahun bersama si Nyonya Tua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%