Liga Italia

Alvaro Morata ke Juventus, Pebasket NBA Girang Bukan Main

Rabu, 23 September 2020 01:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Kembalinya Alvaro Morata ke Juventus, membuat pebasket NBA girang. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Kembalinya Alvaro Morata ke Juventus, membuat pebasket NBA girang.

INDOSPORT.COM - Kedatangan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, ke klub raksasa Serie A Italia, Juventus membuat pebasket NBA yakni Nikola Vucevi kegirangan.

Pemain tim Orlando Magic itu meluapkan kegembiraannya lewat cuitan di akun twitter pribadinya dengan mengucapkan selamat datang kepada Alvaro Morata.

"Yessss welcome back!!!," tulis Nikola Vucevi.

Alvaro Morata dilaporkan telah tiba di J-Medical, pada Selasa (22/9/2020) sore WIB untuk menjalani persyaratan menjadi pemain baru Juventus.

Jika lolos tes medis, pemain timnas Spanyol itu akan kembali berseragam Juventus meski musim ini hanya sebagai pemain pinjaman.

Untuk meminjam Morata selama satu musim, Si Nyonya Tua telah mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro atau sekitar 173 miliar rupiah.

Jika Morata tampil bagus selama peminjaman, manajemen Juventus akan mempermanenkan dengan harga 45 juta euro atau sekitar 781,1 miliar rupiah pada musim panas 2021.

Saat memperkuat Juventus pada musim 2014-2016 lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil mengoleksi 27 gol dan 18 assist dari 97 pertandingan di semua kompetisi.

Raihan itu membuat Juventus mampu mengangkat lima trofi dalam dua musim. Tentu dengan datangnya Alvaro Morata skuat asuhan Andrea Pirlo bakal semakin menakutkan di lini depan.