Liga Italia

3 Keuntungan Juventus Bawa Pulang Alvaro Morata

Selasa, 22 September 2020 07:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Jika jadi bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi raksasa Serie A Italia itu. Copyright: © Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Jika jadi bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi raksasa Serie A Italia itu.

INDOSPORT.COM - Bergabung dengan Juventus, Alvaro Morata diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi raksasa Serie A Italia itu. 

Kabar terbaru datang dari bursa transfer Serie A Italia. Klub Juventus dikabarkan siap membawa pulang Alvaro Morata dari klub Atletico Madrid.

Juventus tengah memperkuat diri di bawah pelatih baru Andrea Pirlo. Selepas kepergian Gonzalo Higuain, mereka kini membutuhkan striker baru sebagai pengganti.

Sejumlah nama pun masuk dalam radar, mulai dari Luis Suarez, Arkadiusz Milik, Edinson Cavani sampai Edin Dzeko. Namun, laporan baru kini menyebutkan La Vecchia Signora tengah memburu mantan strikernya yang kini bermain di Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Pemain 27 tahun yang pernah main bareng Pirlo itu rencananya bakal dipinjam selama semusim dengan biaya 10 juta euro serta klausul pembelian permanen di akhir musim dengan banderol 45 juta euro.

Kedatangan Alvaro Morata ini menjadi sebuah angin segar bagi Juventus. Sebab, ada sejumlah keuntungan untuk Si Nyonya Tua usai memutuskan memilih Morata. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Jauh Lebih Muda

Dibanding Luis Suarez, Edin Dzeko, apalagi Edinson Cavani, Alvaro Morata jelas masih lebih muda dan bernilai investasi tinggi. Saat ini Morata masih berusia 27 tahun.

Morata diyakini masih bisa memberikan banyak hal untuk Juventus.  Bersama Atletico Madrid, Alvaro Morata menunjukkan penampilan yang prima.

Pemain TImnas Spanyol itu tampil di 34 laga LaLiga dengan kontribusi 12 gol dan 2 assist. Setelah musim yang buruk di Inggris Bersama Chelsea, Morata perlahan kembali ke performa terbaiknya.

2. Paham Atmosfer Serie A

Sebagai mantan pemain Juventus, tentu ia telah paham betul dengan atmosfer Serie A Italia. Alvaro Morata membela Juventus selama dua musim dari 2014-2015 sampai 2015-2016.

Dalam kurun waktu tersebut, ia bermain sebagian pemain inti dengan total 93 penampilan dan 27 gol di seluruh kompetisi. Meski tak tergolong subur, namun itu cukup membantu Juventus merajai Serie A dan Coppa Italia.

Dengan pengalaman dua tahun di Serie A, Morata pun tak perlu lagi beradaptasi. Morata telah paham gaya main klub-klub Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%