In-depth

Debut Manis Betul, Apa Saja yang Sudah Diubah Andrea Pirlo di Juventus?

Senin, 21 September 2020 14:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @Pirlo_official
Perubahan cukup drastis dibawa Andrea Pirlo pada debut manis kepelatihannaya di Juventus pada laga pekan perdana Serie A Italia melawan Sampdoria. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Perubahan cukup drastis dibawa Andrea Pirlo pada debut manis kepelatihannaya di Juventus pada laga pekan perdana Serie A Italia melawan Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Perubahan cukup drastis dibawa Andrea Pirlo pada debut manis kepelatihannaya di Juventus pada laga pekan perdana Serie A Italia melawan Sampdoria. 

Juventus berhasil mengawali kampanyenya di Serie A Italia musim 2019-2020 dengan kemenangan telak 3-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium, Sabtu (19/09/20) dini hari WIB.

Pertandingan ini pun sekaligus menjadi laga debut Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Mantan gelandang legendaris ini menurunkan kekuatan terbaik, termasuk dua rekrutan baru yakni Weston McKennie dan Dejan Kulusevski.

Andrea Pirlo didapuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim ini. Penunjukkan Pirlo oleh Andrea Agnelli mengundang perhatian dari publik sepak bola.

Sebab, Pirlo belum memiliki pengalaman melatih sebelumnya. Meski begitu, manajemen Bianconeri percaya bahwa mantan pemainnya itu memiliki kapabilitas untuk memimpin Cristiano Ronaldo dkk.

Pada laga debutnya, Andrea Pirlo ternyata berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu dan patut diperhitungkan. Lebih pentingnya lagi, ia berani melakukan perubahan yang mencolok.

Di laga debut ini, ia langsung menurunkan tiga pemain debutannya. Mereka adalah Dejan Kulusevski, Weston McKennie, dan Gianluca Frabotta.

Hebatnya, ketiga pemain ini sanggup tampil apik di laga debut, terutama untuk Kulusevksi dan McKennie. Kulusevski bahkan mampu menyumbang gol bagi Juventus. Sementara McKennie menjaga dominasi lini tengah Juve.

Whoscored memberikan rating 8.6 untuk Kulusevski dan 7.8 untuk McKennie. Skuad La Vechia Signora semalam bermain padu walau dihuni sejumlah pemain anyar.

Tercatat Bianconeri melakukan 90 persen akurasi operan dengan 67 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu melepaskan 20 tembakan.

Di balik statistik meyakinkan ini, ternyata Andrea Pirlo telah melakukan banyak perubahan pada timnya. Apa saja yang sudah diubah Andrea Pirlo di Juventus?