Liga Italia

Demi Pertahankan Gelar, Ini 5 Alasan Ronaldo Harus Jadi Striker Tengah Juventus

Minggu, 20 September 2020 17:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut lebih baik bermain sebagai striker tengah di Juventus demi bisa mempertahankan gelar. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut lebih baik bermain sebagai striker tengah di Juventus demi bisa mempertahankan gelar.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo disebut lebih baik bermain sebagai striker tengah di Juventus demi bisa mempertahankan gelar. Berikut lima alasannya.

Persaingan gelar Serie A Italia 2020/21 akan semakin sengit. Inter Milan dinilai menjadi penantang gelar utama bagi Juventus yang kini ditangani Andrea Pirlo.

Selain itu, tim-tim Serie A Italia seperti Atalanta, AC Milan, AS Roma, Lazio, dan Napoli juga sudah mendatangkan pemain-pemain anyar untuk memperkuat tim. Sehingga perebutan scudetto akan semakin ramai.

Meski demikian, Pirlo sejatinya punya senjata rahasia agar Juventus dapat mempertahankan, yaitu memainkan Cristiano Ronaldo menjadi striker tengah ketimbang melebar jadi sayap.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut lima alasan tepat yang membuat Ronaldo harus menjadi striker tengah di Juventus.

1. Usia

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 35 tahun, meski begitu performanya masih tetap gemilang. Hal itu membuktikan bahwa Ronaldo belum habis dan bisa berbahaya dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, alangkah baiknya jika posisi bermain Ronaldo diganti menjadi striker tengah. Di usianya yang lebih tua, pemain sepak bola asal Portugal ini disebut akan mebutuhkan permainan lebih konservatif.

Jika terus-terusan bermain di sayap, kecepatan dan stamina Ronaldo akan menurun. Nah, jika bermain di striker tengah, maka ia bisa mengandalkan insting serta nalurinya untuk mencetak gol.

2. Juventus punya opsi pemain sayap lebih banyak

Juventus saat ini memiliki pemain sayap lebih banyak ketimbang striker. Oleh sebab itu, Pirlo bisa memainkan CR7 sebagai striker tengah.

Beberapa pemain sayap yang bisa berkontribusi besar di Juventus adalah Douglas Costa Federico Bernardeschi, dan pemain baru Dejan Kulusevski.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%