Bola Internasional

Didominasi Bintang Real Madrid, Ini 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo

Kamis, 17 September 2020 17:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut rentetan rekan terbaik Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Berikut rentetan rekan terbaik Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Malang melintang bersama berbagai klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, Cristiano Ronaldo mengukir karier gemilang selama 18 tahun. Berikut lima rekan terbaik sang megabintang asal Portugal itu.

Berawal dari tim lokal, Sporting Lisbon, sosok Ronaldo kemudian menjadi primadona Sir Alex Ferguson hingga akhirnya dibawa ke Manchester United. Lewat penampilan gemilang sekaligus pencapaian individu, potensinya pun kian maksimal hingga selalu berhasil menyumbangkan banyak gelar juara.

Hal yang sama pun terjadi ketika CR7 pindah ke Spanyol lewat berseragam Real Madrid dan kini melanjutkan karier di Italia bareng Juventus, rentetan trofi sekaligus penghargaan individu sukses didapatnya. Meski terkesan hebat, pencapaian itu tak serta merta didapatnya seorang diri.

Ya, pemain yang saat ini berusia 35 tersebut bisa melakukan berbagai hal hebat juga berkat sokongan bantuan rekan-rekan setimnya. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain teman terbaik sang bintang dilansir Sportskeeda.

5. Paulo Dybala

Ada beberapa pemberitaan media jika sosok Paulo Dybala merupakan penghalang kegemilangan Ronaldo di Juventus usai sukses merebut penghargaan pemain terbaik Serie A Liga Italia 2019-2020. Tapi siapa sangka kenyataan hubungan keduanya sangat akrab layaknya saudara.

Sosok Dybala saat di lapangan ialah penyedia assist terbaik bagi pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu di belakang eks rekan Juventus, Miralem Pjanic. Sebagai bentuk terima kasih, Ronaldo bahkan terlihat kerap memberikan kecupan tanda sayang kepada La Joya usai laga musim lalu.

Terlihat ada rasa kagum di antara keduanya, terbukti kala Dybala sampai rela mengubah pola permainannya hanya agar Ronaldo bisa mencetak lebih banyak angka. Selama berada di Juventus, duet mereka dipastikan akan kian sempurna demi bisa amankan Scudetto.

4. Pepe

Selama 673 laga yang dilakoni Pepe baik dalam tingkat klub dan Timnas Portugal, 363 di antaranya ialah bersama Cristiano Ronaldo di skuat yang sama. Bek tengah ini setidaknya sudah habiskan 26 ribu menit lebih membantu timnya sekaligus kalahkan mantan rekan di Real Madrid, Sergio Ramos.

Sebelum berseragam Porto, Pepe menuliskan sejarah indah bareng Ronaldo di Real Madrid dengan tiga gelar Liga Champions, tiga trofi LaLiga Spanyol, dan masih banyak lagi. Pemain asal Portugal ini bahkan sampai rela melindungi rekan setimnya saat mendapat cemohan di lapangan.

Sedikit orang yang tahu ketika Ronaldo berminat menjual kediamannya yang seharga 3,5 juta poundsterling (Rp67 miliar), ia tak keberatan memberikan diskon hingga sepertiganya ketika ingin dibeli oleh Pepe.