Bola Internasional

5 Pemain yang Lebih Menjagokan Cristiano Ronaldo Ketimbang Lionel Messi

Kamis, 10 September 2020 20:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berikut tersaji lima bintang top dunia yang ternyata lebih menjagokan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dibanding kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Berikut tersaji lima bintang top dunia yang ternyata lebih menjagokan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dibanding kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima bintang top dunia yang ternyata lebih menjagokan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dibanding kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo mulai menjadi rival Lionel Messi ketika dirinya memperkuat Real Madrid pada 2009 yang lalu. Ronaldo meninggalkan Manchester United yang telah dibelanya selama enam musim.

Kehadiran megabintang Portugal itu semakin menyemarakkan pertarungan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Para penonton pun dimanjakan oleh duel-duel kelas wahid antara Ronaldo dan Messi.

Keduanya juga memiliki kemampuan individu yang tak jauh beda. Mereka sama-sama memiliki skill dribble yang baik, jago tendangan bebas, serta sangat tajam dalam hal finishing.

Meski sama-sama hebat, tapi tentu pendapat setiap orang berbeda-beda, termasuk yang berikut ini. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ada setidaknya lima pemain top dunia yang ternyata lebih menjagokan Ronaldo ketimbang Messi.

1. Michael Owen

Michael Owen adalah mantan striker Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United. Ia pernah meraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2001, Golden Foot 2017, serta gelar individu lainnya yang sangat membanggakan bagi klub yang ia bela. Terkait pendapatnya, sosok yang telah berusia 40 tahun itu menilai Ronaldo lebih gesit dari Messi.

"Mencetak gol adalah seni paling susah di sepak bola dan Ronaldo membuatnya terlihat mudah. Messi memang hebat, tapi jika Anda perhatikan semua statistik mereka, Anda akan menilai bahwa Ronaldo lebih gesit. Namun, secara umum mereka berdua tidak bisa disamakan," ujarnya.

2. Georginio Wijnaldum

Siapa yang menyangka bahwa gelandang Liverpool incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2020, Georginio Wijnaldum, menilai Ronaldo lebih hebat dibanding Messi.

"Kadang kala, saya memilih Lionel Messi, tapi di waktu lain, saya pilih Cristiano Ronaldo. Saya rasa, sangat tidak sopan bagi saya untuk memilih keduanya karena mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing," ujarnya.

Meski demikian, saat dirinya diwawancarai dalam interview yang berjudul 'You Have To Answer', Wijnaldum langsung menyebut nama Ronaldo tanpa berpikir panjang.