Bursa Transfer

Juventus Resmikan Alvaro Morata, Inter Milan Malah Paling Diuntungkan

Rabu, 23 September 2020 08:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Keputusan Juventus yang telah meresmikan Alvaro Morata dari Atletico Madrid ternyata membawa berkah sangat besar bagi raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Keputusan Juventus yang telah meresmikan Alvaro Morata dari Atletico Madrid ternyata membawa berkah sangat besar bagi raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Keputusan Juventus yang telah meresmikan Alvaro Morata dari Atletico Madrid ternyata membawa berkah sangat besar bagi raksasa Serie A, Inter Milan.

Juventus memang baru saja resmi memulangkan mantan pemain mereka yang bernama Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada Selasa (22/09/20) waktu setempat.

Meski demikian, klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu hanya mendatangkannya dengan status pinjaman dengan dana 10 juta euro tau sekitar Rp173 miliar. Mereka punya opsi untuk memperpanjang kontrak setahun lagi.

Bianconeri juga bisa mempermanenkannya dengan 45 juta euro (Rp781 miliar) yang dibayarkan selama tiga tahun atau 35 juta euro (Rp608 miliar) selama tiga tahun jika meminjamnya satu musim lagi.

Dengan ini, maka Juventus sudah memiliki striker pengganti Gonzalo Higuain yang sebelumnya sudah merapat ke Inter Miami dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Corriere della Sera, keputusan Juventus terkait Morata itu memberikan kabar sangat menggembirakan bagi rival domestik mereka, Inter Milan.

Dikabarkan, Inter Milan jadi melihat kembali peluang mereka untuk mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma di bursa transfer musim panas 2020.

Sebelumnya, Inter dan Juventus memang saling sikut untuk memperebutkan Edin Dzeko. Di sisi lain, Roma sendiri sedang ingin membuang Dzeko untuk membeli Arkadiusz Milik dari Napoli.

Karena Bianconeri sudah punya Morata, maka klub Turin itu tidak butuh Dzeko. Hal inilah yang bakal dimanfaatkan Inter atau Nerazzurri untuk mengebut transfer eks Manchester City tersebut.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Karena, Inter Milan sendiri juga belum menawarkan proposal apapun ke AS Roma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%