Bursa Transfer

Lepas Lucas Torreira ke Atletico Madrid, Arsenal Malah Rugi 2 Kali

Selasa, 22 September 2020 18:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal terancam alami kerugian ganda jika melepas Lucas Torreira ke Atletico Madrid. Pasalnya, hal itu tidak memudahkan upaya mereka memboyong Thomas Partey.

Arsenal menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini usai hanya finis di peringkat kedelapan Liga Inggris musim lalu. Sejauh ini mereka sudah menggaet sejumlah pemain baru, di antaranya Gabriel Magalhaes dari Lille dan Willian yang diboyong dengan gratis dari Chelsea.

Di sisi lain, tim berjuluk The Gunners itu juga sudah melepas penjaga gawang mereka, Emiliano Martinez, yang dijual ke Aston Villa.

Kini, dilansir Daily Express, tim asuhan manajer Mikel Arteta itu bakal segera ditinggalkan satu lagi bintangnya. Sosok yang dimaksud adalah gelandang bertahan asal Uruguay, Lucas Torreira.

Sempat disebut bakal kembali ke Serie A Italia setelah namanya masuk bidikan AC Milan dan Torino di bursa transfer ini, Torreira kini justru tinggal selangkah lagi hijrah ke LaLiga Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid setelah kedua kubu menjalin negosiasi tingkat lanjut.

Menariknya, kepindahan gelandang 24 tahun itu ke Atletico Madrid ternyata berpotensi menimbulkan kerugian ganda bagi Arsenal.

Seperti diketahui, The Gunners menjadikan gelandang Los Rojiblancos, Thomas Partey, sebagai buruan utama mereka di bursa transfer ini. Arsenal pun berniat memanfaatkan ketertarikan Atletico terhadap Lucas Torreira untuk memudahkan upaya mereka mendapatkan Partey.

Sayangnya, Atletico Madrid menolak opsi tersebut dan lebih memilih untuk meminjam Torreira selama semusim. Sementara dalam kasus Partey, Los Rojiblancos berkeras Arsenal harus menebus klausul senilai 45 juta pound (sekitar Rp850 miliar).

Dengan demikian, Arsenal pun kini terancam mengalami kerugian ganda jika benar-benar melepas Lucas Torreira ke Atletico Madrid.

Pertama, kepergian gelandang berusia 24 tahun itu membuat sektor gelandang tengah mereka semakin tipis, mengingat Matteo Guendouzi juga santer dikabarkan bakal hengkang.

Kedua, kehilangan Torreira pun tidak memudahkan upaya Arsenal untuk mendatangkan Thomas Partey, karena mereka tetap harus membayar 45 juta pound sesuai klausa tebus bintang asal Ghana itu.