Bursa Transfer

Pernah Dibobol Ilham Udin Armaiyn, Arsenal Resmi Datangkan Alex Runarsson

Selasa, 22 September 2020 00:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal resmi mendatangkan kiper Timnas Islandia, Runar Alex Runarsson pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal resmi mendatangkan kiper Timnas Islandia, Runar Alex Runarsson pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Arsenal resmi mendatangkan kiper Timnas Islandia, Runar Alex Runarsson pada bursa transfer musim panas ini. Diketahui, Alex Runarsson sendiri sempat dibobol Ilham Udin Armaiyn saat mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada laga uji coba.

Penantian Arsenal untuk mendatangkan kiper cadangan pun terselesaikan. Usai ditinggal oleh Emiliano Martinez yang memutuskan bergavbung ke Aston Villa dengan harga 20 juta poundsterling, kini The Gunners resmi mendatangkan Alex Runarsson dari klub Ligue 1 Prancis, Dijon.

Dilansir dari situs resmi Arsenal, kiper berusia 25 tahun itu akan membela Arsenal selama empat tahun kedepan. Dikabarkan, Arsenal hanya mengeluarkan dana sebesar 1,5 juta poundsterling saja untuk mendatangkannya.

"Kami sangat bangga memperkenalkannya ke dalam skuat. Kita telah memantaunya sejak lama dan telah melakukan analisis, dia memiliki atribut yang kuat sebagai kiper," ucap Direktur Teknik Arsenal, Edu.

Di sisi lain, Mikel Arteta pun mengatakan bahwa datangnya Alex Runarsson pun akan membuat persaingan yang positif dalam sektor kiper. Dirinya bersama dengan Bernd Leno akan saling berkompetisi menjadi yang terbaik di bawah mistar gawang Arsenal.

"Kita ingin membuat sebuah kompetisi yang positif di bawah mistar gawang Arsenal. Kita akan menunggu aksi Alex Runarsson dalam memperebutkan posisi kiper utama," ucap Arteta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%