Bursa Transfer

Datangkan Gelandang Lyon, Jalan Arsenal Bisa Mulus Berkat Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 21:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa mendatangkan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar, berkat Barcelona. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa mendatangkan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar, berkat Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, masih dikaitkan dengan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar, di bursa transfer pemain musim panas ini.

Mereka pun bisa ketiban untung berkat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang meminati rekan setim Aouar, Memphis Depay. Blaugrana memang jadi klub peminat yang paling sering dikabarkan dengan Depay sejauh ini.

Akan tetapi, seperti diberitakan laman Express.co.uk, Barcelona konon tidak sanggup mendatangkan pemain incarannya tersebut karena terbentur persoalan dana. Hal inilah yang kemudian bisa membuat Lyon pada akhirnya akan mempermudah jalan Arsenal mendapatkan Aouar demi mendapat uang.

Terkait situasi di bursa transfer pemain ini, kubu The Gunners pun bisa memanfaatkan kondisi keuangan Lyon yang juga sedang amburadul akibat terjangan pandemi virus corona. Demikian menurut penerawangan salah satu ahli transfer, Duncan Castles.

Menurut Castles, Lyon untuk saat sekarang sedang berada dalam situasi finansial yang kurang menguntungkan. Untuk itu, mereka kemungkinan besar harus menjual satu atau dua pemainnya supaya bisa mendapat suntikan dana.

“Houssem Aouar adalah pemain yang akan pindah ke salah satu klub top di Eropa suatu saat nanti. Situasi finansial Lyon sedang kurang bagus jadi mereka akan mencari cara menjual pemain,” jelas Castles.

“Memphis Depay adalah salah satu bintang yang bisa jadi opsi dilepas juga karena kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi, jadi ada kekhawatiran jika mereka tidak melepasnya sekarang,” jelasnya.

Lyon sendiri sudah berbicara dengan Barcelona dan Ronald Koeman terkait Depay. Namun jika kesepakatan di antara kedua belah pihak tidak kunjung terjalin, bukan tidak mungkin mereka justru akan memprioritaskan Houssem Aouar ke Arsenal.

Sedang mencari tambahan amunisi di bursa transfer pemain musim panas, Mikel Arteta memfokuskan bidikannya pada posisi gelandang. Sebelumnya, Arsenal sudah berhasil mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares, dan Pablo Mari.

Selain Aouar, mereka sempat dikabarkan mendekat pemain David Raya (Brentford) dan Thomas Partey (Atletico Madrid), namun kesepakatan tidak kunjung terjalin sehingga untuk saat ini fokus utama pun dialihkan ke Aouar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%