Bursa Transfer

Aouar atau Thomas Partey, Ini Target Prioritas Mikel Arteta

Jumat, 18 September 2020 14:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus memilih salah satu di antara Houssem Aouar atau Thomas Partey untuk didatangkan ke Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus memilih salah satu di antara Houssem Aouar atau Thomas Partey untuk didatangkan ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus memilih salah satu di antara Houssem Aouar atau Thomas Partey untuk didatangkan ke Arsenal karena dana transfer yang tipis.

Mikel Arteta sedang berupaya untuk memperkuat lini tengah Arsenal. Maka dari itu, ia ingin merekrut Houssem Aouar dan Thomas Partey.

Akan tetapi, keinginan Arteta untuk mendatangkan dua pemain itu mustahil untuk diwujudkan. Sebab, dana transfer Arsenal sudah menipis karena sudah membiayai beberapa transfer di musim panas ini.

Arsenal merekrut Willian, Pablo Mari, dan Gabriel Magalhaes di musim panas ini. Memang Willian didapat secara gratis, tapi Arsenal harus mengeluarkan biaya besar untuk menggajinya.

The Gunners juga baru saja memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Meski baru saja menjual Emiliano Martinez, dana transfer Arsenal tidak cukup jika mereka memaksa mendatangkan Aouar dan Partey.

Pasalnya jika Arsenal berniat mendatangkan keduanya, maka setidaknya butuh pengeluaran sebesar 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,4 triliun).

Oleh sebab itu, Arteta disuruh memilih salah satu antara Aouar dan Partey. Dilansir dari Metro Sports, Arsenal pun memprioritaskan Aouar ketimbang Partey.

Arteta berpikir The Gunners lebih membutuhkan Aouar untuk menambahkan gelandang kreatif. Lalu, Arteta akan memberikan kepercayaan lebih kepada Mohamed Elneny daripada mengeluarkan banyak uang merekrut Partey.

Elneny menarik perhatian Arteta karena tampil apik di laga perdana Liga Inggris Arsenal saat melawan Fulham. Ia membantu The Gunners menang tiga gol tanpa balas. Sementara itu, di pekan kedua Liga Inggris, Arsenal akan menghadapi West Ham, Minggu (20/09/20) dini hari WIB.