Bursa Transfer

'Bakar' Dana Rp699 Miliar, Arsenal Ingin Daratkan Raja Assists Liga Champions

Kamis, 17 September 2020 08:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal masih berusaha untuk memperkuat tim dengan mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal masih berusaha untuk memperkuat tim dengan mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal masih berusaha untuk memperkuat tim dengan mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Arsenal melakukan bisnis transfer yang apik di musim panas ini. The Gunners berhasil mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Namun, Arsenal masih belum berhenti karena ingin memperkuat lini tengah mereka. Tim berjuluk Meriam London pun sedang mengincar Houssem Aouar dari Lyon.

Dilansir dari laporan Give Me Sport, Arsenal dikabarkan bakal mengajukan tawaran senilai 40 juta euro (sekitara Rp699 miliar) kepada Lyon dalam waktu dekat untuk merekrut Aouar.

Arsenal rela mengeluarkan dana yang besar karena Mikel Arteta menjadikan sang pemain sebagai target prioritas. Bahkan Aouar dinilai bisa menjadi penerus Santi Cazorla di Arsenal.

Selain itu, pemain sepak bola asal Prancis ini juga sangat potensial karena telah menjadi master assists di Liga Champions. meski usianya masih 22 tahun.

Di Liga Champions musim lalu, Aouar mampu berkontribusi dalam lima assists, terbanyak kedua setelah Robert Lewandowski dan Angel Di Maria. Ia pun juga membantu Lyon melaju ke babak semifinal, tapi kalah dari Bayern Munchen.

Menariknya Aouar membantu Lyon menyingkirkan tim-tim yang dinilai sebagai calon juara. Juventus dan Manchester City adalah korban Lyon di Liga Champions 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%