Liga Inggris

Bareng Aubameyang, 5 Opsi Pemain Ini Bisa Bantu Arsenal ke 4 Besar

Rabu, 16 September 2020 17:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tinggal di Arsenal, berikut lima calon pemain yang bisa bantu The Gunners ke 4 besar Liga Inggris. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tinggal di Arsenal, berikut lima calon pemain yang bisa bantu The Gunners ke 4 besar Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kepastian masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal kini sudah bukan tanda tanya lagi setelah sang pemain bersedia memperpanjang kontraknya.

Seperti diketahui, pemain Timnas Gabon ini akhirnya menjawab pertanyaan banyak pihak yang menggunjingkan kelangsungan kariernya bersama The Gunners. Ia akan berada di Emirates sampai tahun 2023.

Diberitakan laman Daily Mail, Aubameyang akan menerima bayaran 250 ribu poundsterling (Rp4,7 miliar) per pekan. Jika ditambah berbagai bonus yang tercantum di kontrak baru, ia bisa mengungguli pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, Mesut Ozil.

“Saya sudah menandatanganinya! Akhirnya urusan ini berakhir dan saya amat sangat senang bisa bertahan di sini. Ini rumah saya. Sungguh hari yang menyenangkan,” ucap Aubameyang setelah menandatangani perpanjangan kontraknya.

"Saya ingin menjadi legenda Arsenal dan meninggalkan sejumlah warisan. Ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi percayalah saya akan memberikan yang terbaik, seperti biasa,” tambahnya lagi.

Mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dengan kontrak baru, Arsenal sudah berhasil menuntaskan satu dari sekian masalah. Terlepas dari itu, mereka tentu masih punya banyak PR untuk dibenahi, terutama dari sisi performa.

Kedatangan Mikel Arteta sebagai pengganti Unai Emery memang membawa dampak cukup signifikan bagi klub sepak bola asal London Utara tersebut. Bersamanya, The Gunners berhasil menikmati gelar juara Piala FA dan Community Shield.

Akan tetapi, apakah itu cukup? Tentu saja tidak, karena baik publik maupun para suporter setia pasti ingin melihat Arsenal kembali bercokol di posisi empat besar Liga Inggris. Ya, tempat yang sudah cukup lama mereka tinggalkan.

Musim lalu, Arsenal hanya bisa menempati posisi kedelapan di klasemen akhir Liga Inggris dengan 56 poin. Dari 38 pertandingan, mereka menorehkan 14 kemenangan, 14 hasil seri, dan 10 kekalahan.

Mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang adalah satu langkah tepat yang diambil manajemen The Gunners untuk memulai upaya kembali jadi klub papan atas. Untuk mendukung proyeksi ini, tentu mereka juga butuh tambahan kekuatan dalam skuatnya.

Sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan  pemain di bursa transfer, termasuk Gabriel Magalhaes (Lille). Selain itu, mereka juga kedatangan eks pemain veteran Chelsea, Willian.

Sayangnya, dari kabar yang beredar, Mesut Ozil dan Hector Bellerin malah dikaitkan dengan pintu keluar Emirates. Meski hanya sebatas rumor, tidak ada salahnya Mikel Arteta bersiap-siap jika ternyata hal tersebut benar-benar terjadi suatu hari nanti.

Berikut dilansir dari laman Mirror, ada lima opsi pemain yang mungkin bisa mereka datangkan demi memperbesar kans menuju posisi empat Liga Inggris, apalagi setelah Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tinggal. Siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%