Liga Inggris

Aubameyang Mau Bertahan karena Arsenal Sekelas Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Twitter Arsenal
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi memperpanjang kontrak. Copyright: © Twitter Arsenal
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi memperpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut timnya sebesar Barcelona sehingga Pierre-Emerick Aubameyang mau memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Masa depan Aubameyang di Emirates Stadium terjawab sudah. Pria asal Gabon ini resmi memperpanjang kontrak berdurasi tiga tahun yang membuatnya akan mengabdi bersama Meriam London hingga 2023.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Aubameyang akan mendapat peningkatan gaji menjadi 375 ribu poundsterling (Rp7,1 miliar) atau menjadi pemain dengan bayaran termahal Arsenal mengalahkan Mesut Ozil.

Namun besarnya gaji yang ia terima bukanlah alasan utama di balik perpanjangan kontraknya. Arteta menyebut ada alasan non teknis lain yang meyakinkan bahwa Aubameyang harus tetap bersama Arsenal.

Mikel Arteta menyebutkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang bisa merasakan bahwa Arsenal saat ini merupakan tim besar sekelas Barcelona. Menurutnya, hal ini terlihat dari citra The Gunners sebagai tim dan proyek yang tengah ia jalankan.

“Saya pikir alasan terbesar Aubameyang bertahan karena kami memiliki tim yang hebat. Ukuran tim kami (Arsenal) sama besarnya dengan Barcelona dan itu mengapa saya katakan bahwa itu (citra) adalah hal terpenting dalam sepak bola,” ujar Arteta dikutip dari laman The World Game.

“(Terlihat dari) apa yang kami inspirasikan, identitas kami sebagai klub, dan apa yang akan kami capai di masa depan dan bagaimana menjelaskan apa yang akan kami lakukan agar membuat pemain yakin dengan proyek kami,” pungkasnya.

Arteta melanjutkan bahwa dirinya berharap banyak terhadap Aubameyang di musim ini dan musim seterusnya agar terus konsistensi dan membawa Arsenal bersaing di papan atas atau dalam perebutan gelar juara.

Sejak kedatangannya pada 2018 silam, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu figur penting bagi Arsenal. Selain bertindak sebagai kapten, ia juga menjadi pencetak gol tersubur bagi The Gunners terutama di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%