Liga Inggris

Jelang Derby, Arteta Dapat Pujian dari Pelatih Gagal Manchester United

Sabtu, 19 September 2020 10:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Start bagus yang Mikel Arteta lakukan bersama Arsenal mendapatkan pujian dari pelatih gagal Manchester United. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Start bagus yang Mikel Arteta lakukan bersama Arsenal mendapatkan pujian dari pelatih gagal Manchester United.

INDOSPORT.COM – Start bagus yang Mikel Arteta lakukan bersama Arsenal mendapatkan pujian dari pelatih gagal Manchester United.

Mikel Arteta mendapatkan pujian dari pelatih gagal Man United, David Moyes yang saat ini menjadi pelatih West Ham United usai start bagus yang dirinya lakukan bersama Arsenal di awal musim Liga Inggris ini.

Pujian tersebut terlontar dari mulut Moyes jelang laga Derby London yang mempertemukan Arsenal vs West Ham United yang akan digelar pada hari Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Selain karena penampilan apik Arsenal kala melawat ke kandang Fulham di laga pertama Liga Inggris pekan lalu, pujian tersebut keluar karena kesuksesan Arteta mendapatkan trofi Piala FA yang disusul dengan raihan gelar Community Shield.

Moyes menyatakan jika Arteta berhasil melakukan sesuatu yang brilian di Arsenal. Dirinya juga mengatakan jika saat ini skuat The Gunners tengah berada di tingkat percaya diri yang sangat tinggi.

“Jika kamu memenangkan 2 trofi (Piala FA dan Community Shield) dalam kurun waktu 6 minggu, maka kamu sudah jelas sedang memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi,” ujar Moyes dilansir dari Sportsmole.

“Mikel (Arteta) melakukan sesuatu yang brilian di Arsenal dalam waktu yang sangat singkat. Saya memberikan pujian yang setinggi-tingginya atas apa yang dia lakukan di Emirates.”

“Dirinya merevolusi skuat. Mengubah sistem yang ada. Dan saat ini skuat Arsenal terlihat sangat menjanjikan di bawah kepemimpinannya.”

Moyes yang menjadi juru selamat West Ham dengan membawa klub asal London tersebut tidak terdegradasi di musim lalu ini gagal tampil maksimal setelah harus dikandaskan oleh Newcastle United di kandang mereka sendiri pada laga pembuka Liga Inggris pekan lalu.

Dirinya bertekad untuk bisa tampil bagus di laga Derby London yang akan mempertemukan Arsenal dan West Ham United pada Minggu dini hari nanti.