Liga Inggris

Kiper Buangan Arsenal Jadi Penyelamat Aston Villa dari Kekalahan

Selasa, 22 September 2020 13:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Kiper Buangan Arsenal Jadi Penyelamat Aston Villa Dari Kekalahan Copyright: © Getty images
Kiper Buangan Arsenal Jadi Penyelamat Aston Villa Dari Kekalahan

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang buangan Arsenal, Emiliano Martinez saat ini berstatus sebagai pemain baru dari Aston Villa. Dirinya berhasil menjadi penyelamat saat timnya berhadapan dengan Sheffield United di Liga Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris musim 2020/2021 telah mempertemukan dua klub antara Aston Villa melawan Sheffield United. Laga itu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis, yakni 1-0.

Gol semata wayang dari Aston Villa itu terjadi pada babak kedua lebih tepatnya di menit ke-63 yang dicetak oleh Ezri Konsa. Ini merupakan kemenangan yang penting bagi Villa di laga perdananya musim ini.

Selain gol yang dicetak oleh Ezri Konsa tersebut terdapat satu momen menegangkan lainnya dalam berlangsungnya pertandingan tersebut, yakni penjaga gawang baru Aston Villa, Emiliano Martinez mampu menepis tembakan penalti oleh pemain Sheffield United.

Kiper 28 tahun tersebut mampu menepis tembakan penalti John Lundstram di menit ke-36. Pada saat itu Sheffield selaku lawan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12 dengan diusirnya John Egan.

Berkat penyelamatan dari Emiliano Martinez itu Aston Villa gagal mengalami kebobolan di menit awal dalam pertandingan tersebut. Alhasil mereka berhasil memenangkan laga perdananya di Liga Inggris musim 2020/2021.

Sebagai Informasi, Arsenal melepas Martinez ke Aston Villa setelah kiper asal Argentina itu menuntut untuk mendapatkan menit bermain yang banyak. Pria yang akrab disapa Emi itu dijual dengan harga 20 juta poundsterling atau setara dengan 377 miliar rupiah.

Di sisi lain, secara kebetulan tak lama sebelum pertandingan Aston Villa melawan Sheffield United, Arsenal yang menjadi mantan klub Emiliano Martinez itu tengah memperkenalkan penjaga gawang baru yang menggantikan posisinya.

Arsenal mengumumkan mendapatkan kiper baru untuk pelapis Bernd Leno. Meriam London mendatangkan Alex Runarsson dari Dijon dan dikontrak selama empat tahun. Hal ini alasan kenapa The Gunners menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%