Liga Inggris

Lolos Ke Putaran Ketiga Piala Liga, Pelatih Aston Villa Sangat Puas

Rabu, 16 September 2020 16:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague.com
Lolos Ke Putaran Ketiga Piala Liga, Pelatih Aston Villa Sangat Puas Copyright: © premierleague.com
Lolos Ke Putaran Ketiga Piala Liga, Pelatih Aston Villa Sangat Puas

INDOSPORT.COM - Pelatih Aston Villa, Dean Smith merasa sangat puas dengan performa anak asuhnya karena berhasil lolos ke putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga) usai menang atas Burton Albion dengan skor 1-3.

Dalam lanjutan Piala Carabao Cup Aston Villa bertanding melawan Burton Albion di Pirelli Stadium pada Rabu (16/09/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, pasukan Dean Smith akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

Tiga gol yang Aston Villa tersebut dicetak oleh Ollie Watkins, Jack Grealish da Keinan Davis. Sementara satu gol dari Burton Albion berhasil dibukukan oleh Colin Daniel. Hasil ini membuat mereka berhasil lolos ke putaran ketiga Piala Carabao Cup.

Aston Villa nampaknya kehilangan poin terlebih dahulu di menit-menit awal babak pertama. Calon Daniel berhasil melesatkan golnya ke gawang Villa pada menit ke-2. Ini menjadikan gol tercepat di laga tersebut.

Sementara dengan semangat yang membara anak asuh Dean Smith pun akhirnya berhasil membalas ketertinggalannya tersebut di menit ke 39 melalui gol yang dicetak oleh Ollie Watkins. Skor berakhir 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua rupanya para pemain Aston Villa tidak ingin menyerahkan poin tersebut dengan Cuma-Cuma. Alhasil Jack Grealish pun akhirnya berhasil membuat skor unggul 2-1 pada menit ke 88.

Sebelum wasit meniup peluit panjang Keinan Davis pun akhirnya menutup gol terakhir bagi Aston Villa pada menit 90+2. Ini merupakan kemenangan yang menjanjikan bagi pasukan Dean Smith.

Hal ini membuat sang pelatih, Dean Smith merasa sangat puas dengan performa anak asuhnya yang berhasil memenangkan pertandingan sekaligus lolos ke putaran ketiga Piala Carabao. Ini merupakan tujuan awal bagi dirinya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Saya pikir Burton memulai lebih baik dari pada kami. Kami tidak benar-benar bersaing dengan mereka di 15 menit pertama dan kami agar lambat dalam penguasaan bola, tetapi kami mendapatkan ganjaran pada akhirnya untuk jumlah penguasaan bola yang kami miliki,” kata Smith dilansir dari Sky Sport.

Menurut Dean Smith, anak asuhnya telah melakukan pekerjaannya dengan baik sejak tahun lalu hingga lolos ke babak final. Dirinya juga ingin melakukan hal yang sama di musim ini.

Selain itu, dirinya juga mengeluarkan pujian kepada dua anak asuhnya yakni Jack Grealish dan Ollie Watkins. Dirinya menilai kedua pemain tersebut sudah bermain apik dan membuatnya puas meski ada kekecewaan dari Ollie karena gagal memanfaatkan peluang.

Terlebih untuk Grealish yang sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Aston Villa selama lima tahun kedepan. Hal ini tentu membuat Manchester United yang dikaitkan dengan dirinya harus rela kehilangan sosok kapten yang bermain apik di atas lapangan.