Bursa Transfer

Sumpah Setia di Aston Villa, Jack Grealish Bikin Man United Gigit Jari

Selasa, 15 September 2020 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish.

INDOSPORT.COM – Jack Grealish membuat Manchester United patah hati. Dia mengumumkan telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Aston Villa hingga lima tahun ke depan.

Kabar ini diungkapkan pertama kali oleh Aston Villa melalui akun resmi di Twitter, yang mengunggah video singkat Grealish saat menyampaikan pesan singkat, Selasa (15/09/20).

“Hai saya Jack Grealish, dengan senang hati saya memutuskan menandatangani kontrak baru bersama Aston Villa,” tutur pemain yang didapuk sebagai kapten skuat itu.

Dalam keterangan Aston Villa lebih lanjut, Grealish bakal berkomitmen untuk klub yang berbasis di Villa Park ini selama lima tahun. Artinya kontrak barunya akan berakhir pada 2025 mendatang.

“Saa senang membuat komitmen ini untuk Villa. Ini adalah klub saya, rumah saya dan saya sangat bahagia di sini,” ujar Grealish usai penandatanganan kontrak dilansir dari Sky Sport.

“Pemilik telah menjelaskan kepada saya betapa berambisi mereka dan bagiaman mereka ingin membangun Aston Villa. Ada saat-saat menarik di depan dan saya sangat senang jadi bagian darinya,” lanjut pemain 24 tahun itu.

Keputusan Grealish ini pada akhirnya membuat dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal, mundur dari perburuan jasa sang pemain.

Diketahui, Manchester United dan Arsenal jadi tim yang paling berambisi mendapatkan Grealish. Man United menjadikan Grealish sebagai alternatif lain setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Demi Grealish, Setan Mera bahkan rela menawarkan tiga nama ke Aston Villa. Mereka akan mengirim antara Dean Henderson atau Sergio Romero dengan status peminjaman ke Aston Villa, ditambah dengan Diogo Dalot.

Penawaran yang diberikan Manchester United tersebut diharapkan bisa mengurangi banderol harga yang harus dibayarkan untuk Grealish. Sebelumnya, Aston Villa mematok harga sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) untuk kapten timnya.

Jack Grealish sendiri di musim 2019/20 mampu tampil apik. Ia sukses mencetak 8 gol dan 6 assist dalam 36 laga di Liga Inggris sehingga membantu Aston Villa selamat dari degradasi.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%